Pengerjaan Diduga Asal Jadi, Lapen di Liang Bua Bisa Dicungkil Pakai Jari Telunjuk

Ruteng, Ekorantt.com – Pengerjaan proyek rehabilitasi Lapisan Penetrasi (lapen) ruas jalan Langke-Teras-Liang Bua di Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai diduga asal jadi.

Diketahui, rehabilitasi jalan tersebut dikerjakan oleh CV. Calasanz Prima dengan dana yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) senilai Rp597.285.000.

“Kualitasnya buruk, pasti kerjanya asal jadi,” kata Rofinus Madi, salah satu pemuda yang melintasi jalan itu kepada Ekora NTT, Senin (9/11/2020).

Menurut Madi, kondisi jalan sangatlah buruk. Bagaimana tidak, jalan yang baru dikerjakan tersebut kini sudah rusak.

“Batu dan campuran aspalnya bisa dicabut menggunakan jari telunjuk,” terangnya.

iklan

Madi meminta kepada Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang Kabupaten Manggarai untuk memanggil dan memberikan sanksi, sekaligus meminta kontraktor untuk segera memperbaiki jalan ini.

“Dan harus juga memperhatikan kualitas jalan sehingga tidak terjadi kerusakan lagi,” tegasnya.

Secara terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Manggarai, Yohanes Don Bosco saat ditemui Ekora NTT di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya sudah menegur dan meminta pihak CV. Calasanz Prima untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi di beberapa titik.

Dikatakan Don Bosco, jika dalam jangka waktu satu minggu ke depan belum melakukan perbaikan, maka pihaknya akan melayangkan surat teguran kedua.

“Jika teguran kedua tidak diindahkan, maka akan melakukan teguran ketiga yang nanti akan tembusannya ke penerbit jaminan pelaksanaan,” tutupnya.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA