Koramil 1612/01 Ruteng Salurkan Sembako dan Masker untuk Masyarakat

Ruteng, Ekorantt.com – Aparat TNI dari Koramil 1612/01 Ruteng menyalurkan sembako dan masker untuk warga di Kelurahan Compang Tuke, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Pembagian sembako dan masker tersebut secara simbolis dilakukan di Kantor Lurah Compang Tuke pada Selasa (1/12/2020) pagi.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1612/01 Ruteng, Kapten Inf. Sulaiman mengatakan, pihaknya membagikan sembako untuk warga yang terdampak Covid-19. Pembagian masker ditengarai masih banyaknya warga yang tak menggunakan masker.

“Intinya Koramil peduli dengan situasi wilayah, secara khusus wilayah Manggarai,” katanya.

Kapten Inf. Sulaiman juga mengimbau agar masyarakat menjaga ketertiban menjelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Sehingga Pilkada di Manggarai tidak ada kekacauan. Suatu saat, salah satunya pasti akan menjadi bupati kita. Walaupun saat ini beda pilihan,” ujarnya.

iklan

Dia mengajak masyarakat untuk memberikan hak pilih pada Pilkada karena “Sebagai warga negara Indonesia, harus memberikan hak pilih kita. Jangan sampai ada yang tidak memilih. Karena hak pilih menentukan masa depan daerah”.

Lurah Compang Tuke, Damianus Jehabur mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI dari Koramil 1612/01 yang ikut membantu masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19.

“Warga yang hadir ini merupakan keterwakilan dari dari tokoh-tokoh. Di antarnya tokoh agama, tokoh muda, dan tokoh masyarakat,” sebutnya.

Pembagian sembako dan masker, kata Damianus, tak memiliki unsur politik.

“Hal ini disampaikan mengingat situasi menjelang Pilkada,” ungkapnya.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA