Solidaritas Pintu Air untuk Korban Erupsi Ile Lewotolok

Lewoleba, Ekorantt.comKSP Kopdit Pintu Air melakukan aksi solidaritas dengan membantu warga pengungsi erupsi Ile Lewotolok. Bantuan yang disalurkan pada Kamis (3/12/2020) ini merupakan uluran tangan dari masing-masing kantor cabang dan kantor cabang pembantu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Manajer KSP Kopdit Pintu Air Lewoleba, Kamilis Karolus Haga mengemukakan bantuan disalurkan oleh tim dari Kantor Cabang Lewoleba.

“Kita sudah serahkan bantuan mewakili segenap keluarga besar KSP Kopdit Pintu Air. Barang-barang yang kita sumbang ada beras, kopi, gula, teh, susu kotak untuk anak-anak, terpal, tikar, sabun cuci, sabun mandi, dan shampo,” demikian ujar Haga.

Masih menurut Kamilis, barang-barang yang diserahkan merupakan barang-barang yang menjadi prioritas utama di Posko bencana.

“Jadi sebelum kita serahkan bantuan itu kita terlebih dahulu konfirmasi ke Posko barang-barang apa yang urgen yang bisa kita bawa. Dan semua itu sudah kita serahkan hari ini,” ujar Kamilis lagi.

iklan

Secara terpisah, Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano menjelaskan bahwa aksi solidaritas kemanusiaan yang diberikan kepada korban erupsi Ile Lewotolok wajib untuk dijalankan.

Menurut Jano, Pintu Air punya kepeduliaan dengan warga yang terdampak bencana.

“Keluarga besar KSP Kopdit Pintu Air saat ini terlibat dalam aksi kemanusiaan untuk membantu saudara kita yang terdampak erupsi Ile Lewotolok di Lembata. Pintu Air juga saat ini sedang bersiap untuk membantu sesuai dengan kebutuhan warga pengungsi dari letusan Semeru dan Merapi. Saya sudah bicarakan dengan Ketua Komite KSP Kopdit Pintu Air Cabang Sidoarjo untuk mendata kebutuhan urgen warga pengungsi di sana agar bantuan yang kita berikan itu tepat sasar,” demikian ujar Jano.

Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday pun mengucapkan terima kasih kepada semua orang dan juga lembaga yang telah membantu para korban erupsi Ile Lewotolok.

“Mewakili Pemkab dan segenap warga Kabupaten Lembata, kami mengucapkan berlimpah terima kasih kepada segenap warga, komunitas dan lembaga yang menunjukkan kepedulian untuk warga Kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur korban erupsi Ile Lewotolok. Terima kasih, terima kasih banyak untuk begitu besarnya cinta dan perhatian untuk kami di Lembata,” ucap Wabup Thomas.

TERKINI
BACA JUGA