AWK Bantu 4 Unit Mesin Pompa Air Bagi Petani di Tilang

Maumere, Ekorantt.com – Anggota DPD RI, Angelus Wake Kako (AWK) memberikan empat unit mesin pompa air kepada petani yang tergabung di Poktan Karya Bersama, Poktan Angong Mior, Poktan Baik, dan Poktan Pondok. Penyerahan empat unit mesin pompa air ini diserahkan melalui Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Sikka, Frengky Muga dan perwakilan dari AWK Sikka, Marsel Minggu, pada 10 Desember 2020.

Kepala Desa Tilang, Rofinus Luer dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian dari senator AWK.

“Terima kasih kepada Pak AWK untuk perhatian kepada para petani kami. Semoga ini mejadi berkat bagi para petani kami di tiap-tiap kelompok tani untuk semakin rajin dalam mengolah lahan pertanian mereka,” ujar Rofinus.

Rofinus juga mengungkapkan, bantuan alat pertanian ini hendaknya dimanfaatkan dengan baik dan bisa memberikan dampak bagi kerja dan memberikan hasil bagi pemenuhan kebutuhan rumah tangga juga sinkron dengan program pemulihan ekonomi nasional dan Bela Beli Sikka.

“Semoga masyarakat bisa memanfaatkan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga dan juga sinkron dengan Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Bela Beli Sikka,” ujar Rofinus.

iklan

Dijelaskan Rofinus, lahan pertanian milik warga desanya telah ditanam dengan jenis tanaman hortikultura berupa buncis, cabai rawit, cabai besar, cabai keriting, ketimun, pare, melon, tomat, bawang merah, terung, kacang panjang, jahe dan semangka.

Hasil panenannya, lanjut Rofinus, selain didistribusikan ke pasar lokal Kabupaten Sikka juga telah merambah hingga Kabupaten Lembata, Flores Timur, dan Nagekeo.

Yuven Fernandez

TERKINI
BACA JUGA