Eduardus Ejo Desak Pemerintah Tutup Pintu Masuk Manggarai Timur

Borong, Ekorantt.com – Eduardus Ejo, warga Jati, Desa Golo Kantar, Kecamatan Borong,  mendesak Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur untuk kembali menutup pintu masuk dan pintu  keluar, menyusul tren kasus positif Covid-19 terus naik di kabupaten itu.

“Saya mendesak Pemerintah Manggarai Timur untuk menutup semua akses masuk dan keluar wilayah,” ujarnya kepada Ekora NTT, Senin (18/1/2021) sore.

Menurutnya, salah satu cara agar melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari penularan Covid-19 yakni dengan melakukan lockdown atau karantina wilayah.

“Saya juga mendesak kepada pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Pusat untuk menutup Bandara dan pelabuhan laut. Yang bisa keluar masuk itu hanya kendaraan logistik, baik di udara, laut maupun darat,” katanya.

Ia mengatakan, pemerintah musti lebih berpikir tentang keselamatan manusia daripada keselamatan ekonomi.

iklan

Oleh karena itu, ia juga mendesak Pemerintah Manggarai Timur untuk kembali mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Pemerintah, kata dia, harus tegas menindak pelanggar protokol kesehatan.

“Selama ini, yang kita lihat, justru pemerintah sendiri melanggar protokol kesehatan dengan menggelar berbagai kegiatan yang mengumpulkan banyak massa,” ungkapnya.

“Evaluasi itu kegiatan pengawasan protokol kesehatan di Manggarai Timur. Jangan hanya menghamburkan uang negara,” tambahnya.

Hingga kini, total lima pasien terkonfirmasi Covid-19 di Manggarai Timur, termasuk Bupati Andreas Agas. Dari jumlah itu, satu orang telah dinyatakan sembuh dan empat orang masih dalam perawatan.

Kemudian, pasien yang terkonfirmasi positif rapid test antigen berjumlah 10 orang.

Eduardus meminta masyarakat Manggarai Timur untuk mendoakan Bupati Agas – yang kini tengah diisolasi karena terkonfirmasi positif Covid-19 – agar lekas pulih.

“Semoga bupati lekas sembuh, sehingga bisa kembali menjalankan aktivitas melayani keluarga besar masyarakat Manggarai Timur,” pungkasnya.

Rosis Adir

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA