Nasdem Flotim Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Larantuka, Ekorantt.com – DPD Partai NasDem Flores Timur (Flotim) menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI di Aula SMA Katolik St. Darius Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Selasa (9/2/2021). Kegiatan ini mengangkat tema Benteng Pertahanan Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Ketua DPD NasDem Flotim, Albert Ola Sinuor dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan diharapkan dapat mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme generasi penerus bangsa untuk semakin mencintai dan membangun negeri.

“Gagasan pilar negara kebangsaan Indonesia muncul untuk menjaga Indonesia agar tetap satu kesatuan berlandaskan Pancasila yang merupakan nilai fundamental dalam berbangsa dan bernegara,” katanya.

Di tengah pandemi Covid-19, jelas Sinour, dibutuhkan kebulatan tekad dari segenap anak bangsa untuk menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di Flores Timur.

“Dengan begitu kita dapat membawa bangsa ini keluar dari persoalan Pandemi yang berkepanjangan,” ujarnya.

iklan

Sinuor mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Flores Timur, Dinas Kesehatan, dan Polres setempat.

“Kita selalu menaati dan menjalankan standar prokes seperti memakai masker, cuci tangan, tes suhu, jaga jarak, dan durasi waktu pelaksanaan kegiatan,” ungkapnya.

Sementara itu, RD. Thomas Darang Labina, Pr mengapresiasi partai NasDem serta semua peserta yang terlibat untuk mengikuti kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Dikatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat membangun kesadaran akan adanya nilai bersama yang harus dihargai. Nilai itu punya pengaruh yang membuat kehidupan lebih harmonis.

“Kegiatan empat pilar sangat cocok dengan nilai-nilai yang ada di wilayah kita, terkhusus nilai adat dan budaya. Sejalan dengan empat pilar kebangsaan, nilai adat budaya kita juga mengenal adanya persatuan dan kesatuan, dan kekeluargaan. Dan nilai itu yang mengikat kita khusus masyarakat Flotim dan kita sebagai bangsa Indonesia,” tandasnya.

Pada tempat yang sama RD. Antonius Londa Diaz, Pr selaku Kepala SMA St. Darius Larantuka mengatakan, sosialisasi empat pilar kebangsaan sangat penting bagi masyarakat Indonesia agar kuat dan kokoh.

“Jadi dengan empat pilar Pancasila UUD Negara RI Tahun 1945, Serta Ketetapan MPR, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah satu pilar yang kuat olehnya masyarakat perlu tahu dan lewat sosialisasi ini masyarakat menjadi mengerti bahwa pemerintah selalu berusaha agar NKRI itu tetap eksis. Dan saya juga senang ikut kegiatan ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap, melaui kegiatan tersebut dapat membuka wawasan masyarakat agar memahami makna empat pilar kebangsaan serta bersama memperjuangkan keutuhan NKRI.

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota Komisi IV DPR RI dari dapil Nusa Tenggara Timur 1, Julie Sutrisno Laiskodat.

Yurgo Purab

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA