Warga Sikka Kaget Terima Paket Sembako dari Presiden Jokowi

Maumere, Ekorantt.com – Aparat TNI-Polri di Kabupaten Sikka menyalurkan paket Sembako dari Presiden Joko Widodo untuk warga di sepanjang jalan menuju Bendungan Napun Gete pada Selasa (16/2/2021).

Seorang warga Kampung Natar Bola, Kecamatan Waiblama, Efraim Gatang kaget saat sejumlah anggota TNI-Polri mendatangi kediamannya, lalu menyerahkan paket sembako.

“Kami senang dan benar-benar kaget tiba-tiba hari ini dapat bantuan. Terima kasih banyak Bapak Presiden, Joko Widodo atas bantuannya,” kata Efraim.

Warga lain, Lusia Lidi yang sehari-hari bekerja sebagai petani juga merasa kaget dan terkejut saat menerima bantuan tersebut.

“Saya memang tidak pikir. Meski Bapak Jokowi tidak datang pun, kami tetap diberikan bantuan. Kami sangat berharap Bapak Jokowi bisa datang untuk kunjungi kami,” harap Lusia.

iklan

Bantuan sembako tersebut berupa minyak goreng 1 liter, gula pasir 1000 gram, teh sariwangi 1 dos, dan beras 5 kilogram yang diisi dalam tas berwarna merah putih bertuliskan “Istana Kepresidenan Republik Indonesia Bantuan Presiden Republik Indonesia”.

Dandim 1603/ Sikka, Letkol Inf M. Zulnalendra Utama mengatakan bahwa hari ini TNI dan Polri serentak menyalurkan bantuan Sembako yang dititipkan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Kita sisir semua rumah masyarakat. Kita ketuk pintu rumah satu per satu agar kita bisa melihat langsung warga mana yang benar-benar membutuhkan. Kita juga tidak mengumumkan kepada warga agar bisa menghindari terjadinya kerumunan saat mengambil bantaun,” ungkap Zulnalendra.

“Peruntukannya adalah untuk masyarakat di sepanjang jalan menuju waduk Napun Gete dan warga di seputaran Napun Gete yang masih benar-benar miskin. Dengan bantuan ini bisa meringankan mereka di tengah pandemi ini,” tambahnya.

TERKINI
BACA JUGA