Masuk Kategori Koperasi Skala Besar Nasional, Pintu Air Terima Penghargaan

Maumere, Ekorantt.com – KSP Kopdit Pintu Air menerima penghargaan sebagai koperasi besar nasional 2021 dengan volume usaha terbesar. Penghargaan ini diberikan di Aula Smesco, Jalan Gatot Subroto No, 94 Jakarta pada 23 Februari 2021.

Virgimus Botha, Kepala Bidang Penagihan KSP Kopdit Pintu Air hadir sebagai wakil yang menerima penghargaan tersebut dan disaksikan langung oleh Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki dan Deputi Pengawasan Koperasi dan UMKM, Ahmad Jabadi.

Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano kepada Ekora NTT menjelaskan trofi dan penghargaan yang diterima merupakan bukti pengakuan publik kepada keberadaan, kerja, dan pelayanan Pintu Air.

Jano mengemukakan, Pintu Air berorientasi pada anggota ketimbang aset. Hal ini sejalan dengan pikiran bahwa koperasi merupakan lembaga keuangan berbasis pada anggota, dan bukan modal.

Lebih lanjut, kata Jano, anggota harus terlibat dan merasakan hidup dalam prinsip ‘kau susah aku bantu, aku susah kau bantu’.

iklan

“Untuk penghargaan ini tentunya kita bangga terlebih kepada semua anggota Pintu Air yang masuk dan menjadi bagian dari Pintu Air. Yang kita andalkan adalah anggota,” kata Jano.

“Kita harapkan di lembaga ini kita mau terjemahkan prinsip keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dan kita menawarkan kepada semua orang untuk berkoperasi dan menjadi bagian dari Pintu Air. Tidak hanya dalam suka tapi juga dalam duka,” tambahnya.

Raihan prestasi ini, bagi Jano, bukan untuk euforia tapi semakin menuntut semangat dan kerja-kerja yang bertanggung jawab terhadap anggota.

“Koperasi ini adalah milik anggota dan para pengelola wajib hukumnya bekerja untuk kemajuan yang lebih baik agar perjalanan Pintu Air dari hari ke hari lebih berkualitas,” ungkapnya.

“Kita harus sama-sama saling bahu-membahu dan menopang untuk kerja-kerja yang lebih bagus lagi kedepannya,” sambungnya.

Nona Trince, salah seorang anggota KSP Kopdit Pintu Air mengaku bangga menjadi bagian dari Pintu Air.

“Dengar bahwa Pintu Air terima penghargaan, saya sebagai anggota tentunya senang dan berharap kedepannya kualitas pelayanan kepada anggota terus dipertahankan. Salut untuk Pintu Air,” ujar Nona Trince.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA