Esok, Bupati dan Wakil Bupati Ngada Terpilih Dilantik

Bajawa, Ekorantt.com – Bupati dan Wakil Bupati Ngada Terpilih, Andreas Paru-Raymundus Bena akan dilantik secara tatap muka di Kupang, Jum’at (26/02/2021) esok.

Informasi sebelumnya, keduanya akan dilantik secara virtual di Bajawa. Belakangan, demikian dijelaskan Asistes II Setda Ngada, Hironimus Reba, Pemerintah Provinsi NTT menginformasikan bahwa pelantikan virtual batal.

Hironimus menuturkan, bupati dan wakil bupati terpilih berangkat hari ini melalui Bandara Turalelo So’a menggunakan pesawat Citilink dan akan mengikuti gladi pada pukul 17.00 wita.

“Selain bupati dan wakil bupati terpilih, unsur yang boleh mengikuti pelantikan dan boleh masuk ke ruangan hanya istri bupati dan wakil bupati terpilih, Plh bupati bersama istri dan ajudan,” ujarnya.

Hal tersebut, menurut Hironimus, sesuai arahan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri bahwa yang boleh mengikuti pelantikan maskimal 25 orang.

iklan

“Bupati dan wakil bupati terpilih akan kembali ke Bajawa pada hari Sabtu, dan selanjutnya langsung dilaksanakan upacara adat masuk rumah besar atau Sa’o Pu’u yakni Kantor Bupati Ngada dengan jumlah undangan juga terbatas,” ungkapnya.

Selanjutnya, pada Senin (01/03/2021) akan dilaksanakan apel perdana dengan segenap ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Ngada di Lapangan Lebijaga Bajawa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sedangkan hari Selasa (02/03/2021), bupati akan menyampaikan pidato perdananya di ruang paripurna kantor DPRD Ngada,” ujarnya lagi.

Belmin Radho

TERKINI
BACA JUGA