Sambut Bupati dan Wakil Bupati Ngada, Keluarga : Mereka Bukan Milik Kami

 

Bajawa, Ekorantt.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ngada menyambut Bupati Andreas Paru dan Wakil Bupati Raymundus Bena di Kantor Bupati Ngada pada Sabtu (27/02/2021). Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik pada Jumat (26/2) di Kupang ini diantar oleh keluarga serta para simpatisan.

Saat tiba di Kantor Bupati pada Pukul 12.30 Wita, keluarga dari kedua pasangan langsung menyerahkan Andreas dan Raymundus ke lembaga pemerintahan. Penyerahan itu dilakukan secara adat yang diakhiri dengan tarian (ja’i) bersama.

Perwakilan keluarga, Albertus Nong Botha dalam acara penyerahan tersebut mengatakan bahwa keduanya bukan lagi milik keluarga namun sudah menjadi milik seluruh masyarakat Kabupaten Ngada.

Oleh karena itu, Mantan Bupati Ngada periode 1999-2004 berpesan kepada Andreas dan Raymundus untuk bisa bersahabat dengan masyarakat, bersahabat dengan Tuhan dan bersahabat dengan alam.

iklan

“Mari kita saling mendukung, kerja sama dan penuh keterbukaan untuk Kabupaten Ngada yang lebih baik. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai, dan membimbing karya kita,”kata Albertus.

Sementara, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bernadinus Dhey Ngebu yang mewakili Forkopimda Ngada mengatakan masyarakat menyambut baik kedatangan Bupati Andreas Paru dan Wakil Bupati Ngada Raymundus Bena untuk memulai karya di Tanah Ngada selama lima tahun kedepan.

Ia berharap agar Bupati dan Wakil Bupati dapat menjalankan tugas sesuai dengan visi dan misi serta program untuk membangun Kabupaten Ngada yang lebih baik.

“Tugasmu adalah suatu kepercayaan, karya adalah suatu tantangan, bagaikan lilin mencair tugasmu adalah membuahkan karya bagi banyak orang, bagaikan lilin menyala tugasmu tanpa menuntut balasan”,kata Berny.

Usai melakukan upacara penyerahan, Bupati dan Wakil Bupati Ngada melaksanakan pertemuan tertutup dengan segenap Forkopimda diruang kerja.

Belmin Radho

TERKINI
BACA JUGA