Julie Laiskodat Bagi-Bagi Sembako di Ngada

Bajawa, Ekorantt.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Julie Sutrisno Laiskodat gelar bakti sosial di Kabupaten Ngada, NTT. Kegiatan sosial yang berupa pembagian sembako tersebut diketahui masih dalam rangkaan Reses Masa Sidang III DPR RI, Tahun Sidang 2020-2021.

Adapun dua wilayah sasaran kegiatan sosal yakni Desa Radabata di Kecamatan Golewa dan Kelurahan Lebijaga, Kecamatan Bajawa. Dengan mengusung tema “Penyelamatan Nyawa dan Penyelamatan Ekonomi di Masa Pandemi”, kegiatan tersebut menyasar sejumlah kalangan masyarakat di dua wilayah tersebut.

Bantuan sembako oleh Julie Laiskodat kepada masyarakat tersebut diserahkan Sekretaris DPD Partai Nasdem Ngada Eduardus Soba, Anggota DPRD Ngada Yohanes Mari dan Don Copertino Nua selaku Tenaga Ahli  (TA). Penyerahan itu dilaksanakan pada Selasa (02/03/2021).

Eduardus mengatakan sektor perekonomian dan kesehatan menjadi prioritas utama Julie Laiskodat selama masa pandemi saat ini. Adapun beberapa jenis bantuan sembako yakni 5 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 1 papan telur.

Ia menambahkan kepedulian untuk masyarakat di NTT secara khusus di Kabupaten Ngada selalu ditunjukkan oleh Anggota DPR RI tersebut terutama bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

iklan

“Telah beberapa bantuan diserahkan bagi masyarakat terutama dalam masa sulit pandemi Covid-19 dan kali ini datang dengan bantuan seadanya namun sangat berkenan bagi masyarakat yang membutuhkan,”ujar dia.

Para penerima bantuan tersebut, lanjut Eduardus, sebelumnya telah diverifikasi kelayakan sebagai penerima sehingga yang mendapat bantuan adalah masyarakat yang benar-benar menjadi sasaran. Adapun beberapa variabel verifikasi penerima bantuan termasuk kelompok lansia dan janda.

“Kelompok lansia, para janda juga keluarga yang sangat sulit dari pendapatan ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan mereka juga bagian dari penerima,”tutur Eduardus.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Ngada Yohanes Mari menyampaikan terima kasih karena Julie Laiskodat yang telah memperhatikan dan memberikan 150 paket sembako kepada rakyat Ngada.

Di masa pandemi saat ini, kata dia, kebutuhan bahan pokok menjadi prioritas kepada masyarakat. Sehingga, dirinya bersama anggota DPRD lain dari Fraksi Nasdem akan melakukan kegiatan serupa pada masa reses ke III nanti.

“Kita akan upayakan agar dana reses dari DPRD Kabupaten Ngada bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,”ujar Politisi Nasdem tersebut.

Yosep Mo’o (70), salah satu lansia penerima bantuan mengaku bersyukur atas bantuan tersebut. Ia sendiri tidak menyangka bahwa bantuan ini bisa datang diwaktu yang tepat ketika mereka sangat membutuhkan. “Kami mengucapkan limpah terima kasih kepada ibu Julie untuk bantuan ini,”kata lansia itu.

Belmin Radho

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA