Minggu Depan, Satlantas Polres Matim Buka Pelayanan SIM Keliling

Borong, Ekorantt.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas)  Polres Manggarai Timur (Matim) akan membuka pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan metode keliling di wilayah kota Borong, ibu kota Manggarai Timur pada minggu depan.

Menurut KBO Lantas Polres Matim, Ipda Aris Ahmad, pelayanan SIM keliling itu atas kerja sama Unit SIM Satlantas Polres Manggarai dengan pihaknya.

“Sistem pengurusan SIM keliling itu untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat Manggarai Timur yang belum memiliki SIM, karena kita belum punya unit SIM,” kata Ipda Aris kepada Ekora NTT di ruang kerjanya, Rabu (10/3/2021).

Menurutnya, pelayanan tersebut akan mengakomodir masyarakat yang baru mengurus maupun yang memperpanjang SIM.

“Persyaratan dan biaya, sama seperti pengurusan SIM biasanya,” ujarnya.

iklan

Ia menambahkan, khusus untuk persyaratan surat keterangan kesehatan, bisa mengurus di dokter praktik terdekat di Borong.

Ia mengatakan, pihaknya akan melayani pengurusan semua jenis SIM, seperti SIM A, SIM B, SIM C dan lainnya.

“Untuk hari dan tanggalnya akan kita umumkan kemudian, karena kita sesuaikan dengan agenda yang lain. Yang pasti minggu depan,” ungkapnya.

Ipda Aris meminta kepada masyarakat yang sudah memenuhi persyaratan pengurusan SIM, bisa mulai mendaftar di Kantor Satlantas Polres Matim.

“Bisa juga daftar saat hari pelayanan nanti,” pungkasnya.

Rosis Adir

TERKINI
BACA JUGA