PMI dan PMKRI Cabang Ende Buka Donasi untuk Korban Banjir di Adonara dan Lembata

Ende, Ekorantt.com – Palang Merah Indonesia (PMI) dan Perhimpinan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ende membuka donasi untuk para korban bencana banjir bandang yang melanda pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur serta Kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur di Kabupaten Lembata.

Ketua PMKRI St Yohanes Don Bosco Cabang Ende, Oktavianus Erikson Rome mengatakan, pihaknya secara resmi membuka posko donasi bagi para relawan dan pemerhati untuk membantu korban bencana di Lembata dan Adonara.

“Mulai hari ini kita buka. Tentu yang paling mendasar adalah bantuan pangan dan sandang. Kita berharap uluran tangan dari para penderma dan warga Kabupaten Ende,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan belasungkawa bagi korban bencana yang terjadi pada Minggu (4/4/2021).

Ia menuturkan, bagi warga  yang memberikan sumbangan dalam bentuk pangan maupun pakaian bisa diantar langsung ke Marga PMKRI Ende, Jalan wirajaya.

iklan

Selanjutnya bagi warga yang ingin berdonasi dalam bentuk uang dapat di salurkan melalui rekening Bank BRI nomor 1173366040 atas nama PMKRI Cabang Ende.

Sementara itu, Sekretaris PMI Cabang Ende, Jhon Th. Ire berujar, sejak Senin (5/5/2021), pihaknya telah membuka posko penggalangan bantuan dan dana bagi korban bencana banjir bandang di Pulau Adonara dan Kabupaten Lembata.

“Pertama kita turut berduka cita atas jatuhnya korban bencana di sana. Tentu sebagai irganisasi sosial, PMI cabang Ende merasa terpanggil dan mengajak warga untuk peduli dan memberikan bantuan bagi sesama saudara di Adonara dan Lembata. Pastinya yang utama itu pangan dan pakaian serta perlengkapan tidur, dan obat-obatan. Posko Kita ada di Rumah Sakit Umum Daerah Ende,” terangnya.

TERKINI
BACA JUGA