Satlantas Polres Matim Gandeng Apotek Eleonora Bagi Masker dan Vitamin Saat ‘Operasi Keselamatan Ranakah 2021’

Borong, Ekorantt.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manggarai Timur (Matim) menggelar ‘Operasi Keselamatan Ranakah 2021’ di sekitar kompleks Pasar Borong, Senin (12/4/2021).

KBO Lantas Polres Matim, Ipda Aris Ahmad, mengatakan, sasaran operasi tersebut yakni pengendara yang tidak patuh terhadap aturan lalu lintas dan protokol kesehatan Covid-19.

Sebanyak 14 personel Satlantas Polres Matim dikerahkan dalam operasi tersebut.

Operasi  itu dilakukan dengan cara berjalan kaki keliling area Pasar Borong untuk melakukan sosialisasi Prokes Covid-19, Kamseltibcar, melakukan teguran bagi pengendara yang melanggar, mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan melakukan pembagian masker serta vitamin bagi masyarakat yang berusia dua tahun ke atas.

Menurut Ipda Aris, masker dan vitamin yang dibagikan kepada masyarakat selama operasi tersebut merupakan hasil kerja sama pihaknya dengan Apotek Eleonora Farma.

iklan

Terpisah, pemilik Apotek Eleonora Farma, Dino Karjon, mengatakan, kegiatan pembagian masker dan vitamin gratis bersama Satlantas Polres Matim tersebut merupakan upaya membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di kota Borong.

Menurutnya, saat ini, kasus positif Covid-19 di Matim terus bertambah, meskipun sudah banyak yang telah dinyatakan sembuh.

“Kami sebagai masyarakat Manggarai Timur yang kebetulan punya usaha Apotek, tentu ikut mendukung pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di tengah masyarakat,” katanya.

Menurut Dino, pada ‘Operasi Keselamatan Ranakah 2021’, Apotek Eleonora Farma menyumbang 500 masker dan 500 vitamin untuk masyarakat.

Apotek Eleanora Farma terletak di Jalan Flamboyan, Kampung Bugis, Kelurahan Rana Loba, Borong.

Apotek ini buka setiap hari, dari pukul 08.00- 24.00 WITA.

Dino menyebut, Apotek Eleonora Farma menerima jasa antar obat ke rumah (COD) dengan tarif lima ribu rupiah untuk pesanan di wilayah kota Borong.

“Menerima jasa COD melalui resep dokter atau resep UGD Puskesmas Borong,” pungkasnya.

Rosis Adir

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA