Kampus Unika Santu Paulus Ruteng Salurkan Bantuan ke Adonara dan Lembata

Ruteng, Ekorantt.com – Unika Santu Paulus Ruteng menyalurkan bantuan untuk korban bencana di Adonara, Kabupaten Flores Timur; dan Kabupaten Lembata; pada Kamis (15/4/2021).

“Pagi ini, Rektor dan segenap pimpinan Kampus Unika Santu Paulus Ruteng melepas dengan resmi keberangkatan Tim Penyalur Bencana NTT Posko Unika Santu Paulus Ruteng,” ujar Wakil Rektor 1 Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng, Dr. Fransiska Widyawati.

Menurut Fransiska, pihaknya mengirim satu truk barang yang disumbang oleh sejumlah pihak, baik dari internal kampus maupun dari pihak luar seperti Caritas Keuskupan Ruteng, Orang Muda Katolik (OMK) Paroki di Ruteng dan sumbangan perorangan.

“Barang-barang tersebut akan dibagi kepada korban di Flores Timur dan Lembata. Ini adalah tahap kedua dari pengiriman bantuan material. Bantuan tahap satu sudah disalurkan,” katanya.

Ia mengatakan, total sumbangan dana yang selama ini dikirim oleh donatur melalui rekening yang ditunjuk kampus, yakni sejumlah Rp 135.273.001.

iklan

Dana tersebut, kata dia, akan digunakan untuk membeli kebutuhan para korban bencana, sesuai hasil identifikasi tim di Adonara dan Lembata yang bekerja sama dengan pihak kampus tersebut.

“Dengan kehadiran langsung tim kampus, maka penyaluran dan identifikasi lanjut kebutuhan korban dan cara pemenuhannya bisa lebih baik,” jelasnya.

Fransiska menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu meringankan beban para korban bencana tersebut.

“Posko Kampus masih membuka kesempatan untuk menyalurkan sumbangan uang dan materi lainnya. Semoga semuanya menjadi berkat bagi para korban,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Katolik Indonesia, Dr. Yohanes Servatius Lon, MA, mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan kepada korban bencana alam badai Seroja di dua wilayah tersebut.

“Atas nama pribadi dan civitas akademika Unika Santu Paulus Ruteng, saya menyampaikan turut prihatin dan rasa duka cita yang mendalam atas korban meninggal dunia dalam musibah tersebut, dan saya juga memahami kesedihan yang dialami saudara-saudara kita akibat dampak yang ditimbulkan dari bencana ini,” kata Alumni Ottawa University itu.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA