Operasi Prokes, Polisi Bubarkan Pesta di Nangahure-Sikka

Aparat Kepolisian Resort Sikka membubarkan acara pesta pada salah satu warga di Nangahure Bukit (Foto: Dok Polres Sikka)

Maumere,Ekorantt.com– Aparat Samapta Bayangkara (Sabhara) Kepolisian Resort (Polres) Sikka bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sikka membubarkan paksa beberapa gelaran pesta pernikahan di wilayah Nangahure  Kecamatan Alok Barat dan Lepolima Kecamatan Alok Timur pada jumat, (23/4/2021) pukul 22.00 WITA.

Kasat Sabhara Polres Sikka, Iptu Mikhael D. Donis saat dikonfirmasi Ekora NTT membenarkan peristiwa tersebut.

“Sekarang sedang operasi prokes atas perintah bapak Kapolres. Kita hentikan pesta di daerah Nangahure Bukit. Sebelumnya, kami lakukan pendekatan persuasif dan humanis dengan tuan pestanya. Mereka menerima dan tidak ada masalah”ungkap Iptu Mikhael.

Menurut Iptu Mikhael, sesuai dengan Instruksi Bupati Sikka dinyatakan tidak diperkenankan melaksanakan pegelaran pesta. Aparat kepolisian menyiapkan tiga regu dalam operasi Protokol Kesehatan (Prokes) dan pengamanan pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadan.

“Semuanya aman. Sejauh ini tim gabungan polres Sikka dan Aparat Satpol PP bekerja sama untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat serta menghimbau agar warga tetap taat prokes”terang Iptu Mikhael

iklan

Cucun Suryana

TERKINI
BACA JUGA