Peduli Korban Bencana, Keluarga PBI IKTL Terap Trauma Healing

Larantuka, Ekorantt.com – Salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Keluarga Besar Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL) adalah dengan memberikan bantuan kepada korban banjir bandang yang melanda Flores Timur khususnya di Pulau Adonara pada Sabtu (24/04/2021).

Kejadian yang menimpa mereka membuat orang dewasa bahkan anak-anak yang menjadi korban membutuhkan penanganan trauma healing.

Keluarga Besar PBI IKTL melakukan kegiatan trauma healing di Desa Oyang Barang, Kecamatan Wotan Ulumado, Adonara sebagai bentuk kepeduliaan kepada para korban banjir bandang terutama anak-anak.

Kegiatan trauma healing dilakukan dalam bentuk lagu dan perlombaan game dalam Bahasa Inggris. Lagu yang ditampilkan adalah ‘If you are happy dan move move‘ sedangkan perlombaan game adalah guesting me and colour.

Kordinator kegiatan Irene Evi Krismawati berharap kegiatan ini bisa menghibur dan memberi semangat kepada korban, terutama anak-anak.

iklan

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan menghandel kelas sehingga mahasiswa PBI bisa secara langsung mengajar dan mengimplementasikan ilmunya yang didapatkan di kampus.

“Semoga kegiatan hari ini bisa menghibur adik-adik di lokasi bencana sekaligus membangkitkan semangat mereka. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang pembelajaran untuk kita semua khususnya mahasiswa PBI tentang menghandel kelas,”ucapnya.

Diharapkan, kegiatan kecil ini mampu memberikan penyegaran kepada anak-anak agar mampu bangkit dan tegar dalam menghadapi kehidupan di hari-hari selanjutnya.

Kepala Desa Oyang Barang, Laurensius Herin juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Pendidikan Bahasa Inggris IKTL yang telah hadir di Desa Oyang Barang untuk menghibur anak-anak di sini.

Dia juga berharap agar keluarga besar PBI IKTL bisa bertamu lagi ke Desa Oyang Barang.

“Mewakili Masyarakat Desa Oyang Barang, khususnya warga yang terdampak bencana mengucapkan terimakasih banyak untuk keluarga besar PBI IKTL atas kesediaanya untuk hadir di lokasi ini untuk memberikan semangat dan hiburan untuk anak-anak. Titip salam untuk keluarga besar IKTL,”kata Laurensius.

Diakhir kegiatan, pihak keluarga PBI membagikan makanan ringan dan alat tulis untuk anak-anak.

Yurgo Purab

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA