Layanan Jemput Bola, Dukcapil Ende Urus Adminduk di Desa Lisedetu

Ende, Ekorantt.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten (Dukcapil) Ende melakukan pelayanan jemput bola pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk). Kali ini, pihak Dinas Dukcapil Ende melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), dan Adminduk lainnya di Desa Lisedetu, Kecamatan Wolowaru pada Sabtu (29/5/2021).

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ende, Sahrul Yahya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan inovasi pihak Dukcapil Ende setelah berkoordinasi dengan camat dan kepala desa setempat.

Sahrul mengatakan, dalam kesempatan itu, pihaknya merekam 160 KTP Elektronik, 165 Kartu Keluarga, 100 Kartu Identitas Anak, 20 Akta Kematian, dan 39 Akta Kelahiran.

“Ini program jemput bola. Kita layani langsung di desa. Jadi kalau desa dan kecamatan pro aktif, kita akan atur jadwal untuk langsung perekaman di desa,” ujar Sahrul.

Sharul menambahkan, pelayanan jemput bola ke wilayah kecamatan dan desa akan terus digalakkan agar seluruh warga Kaupaten Ende memiliki dokumen Adminduk.

iklan

Pelayanan dokumen kependudukan juga memprioritaskan para penyandang disabilitas. Mereka harus mendapat pelayanan yang prima, kata Sahrul

“Untuk kegiatan ini termasuk bagi saudara kita yang penyandang disabilitas,” terang Sahrul.

TERKINI
BACA JUGA