Rosalia K. Nurak Terpilih Jadi Ketua IPPAT Pengda Flores 1

Maumere, Ekorantt.com – Konferda Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Pengurus Daerah (Pengda) Flores 1 telah menetapkan Rosalia Kuki Nurak sebagai Ketua IPPAT Periode 2021-2024 menggantikan Ketua IPPAT sebelumnya Gervatius Portasius Mude.

Kegiatan Konferda IPPAT Pengda Flores 1 yang digelar pada Sabtu (29/5/2021) di Hotel Lokaria Indah Beach ini diikuti sebanyak 17 PPAT.

Dalam pemilihan yang berlangsung demokratis, Rosalia Kuki Nurak mengantongi 9 suara dan Fransisko Deni Lada meraih 8 suara. Adapun total pemilih yakni 17 PPAT.

Ketua terpilih IPPAT Pengda Flores 1, Rosalia Kuki Nurak mengatakan bahwa IPPAT sebagai rumah satu-satunya profesi PPAT yang akan mengoptimalkan peran dan fungsinya dalam mendampingi dan melayani setiap anggota.

“Saya tidak bisa bergerak tanpa rekan-rekan semua. Mari kita jadikan tempat Pengda Flores 1 jadi rumah, di mana segala sesuatu dapat kita bicarakan, dapat kita selesaikan, dan segala sesuatu mari kita cari jalan keluar,” ujarnya.

iklan

“Sehingga IPPAT Flores 1 bukan hanya itu-itu saja orangnya, tetapi mari kita semua bergandeng tangan karena ini rumah kita, tempat kita. Ini segalanya buat kita,” tambah Rosalia.

Rosalia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan IPPAT kepada dirinya. Dia berkomitmen akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) Emanuel Mali mengucapkan proficiat kepada ketua terpilih, Rosalia Kuki Nurak dan  berterima kasih kepada Ketua sebelumnya, Gravetius Portasius Mude.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Pa Grave, Pengda yang telah memimpin dan mengawal kepengurusan periode sebelum periode 2021,” ungkapnya.

Emanuel mengatakan, tentu banyak hal yang harus dibenahi atau ditingkatkan dari periode sebelumnya.

“Dengan melihat kondisi kehadiran seperti ini khususnya Sikka, setelah ini agar bisa dibentuk pengurusnya. Masih ada waktu sampai Juli untuk bentuk pengurus daerah yang baru,” jelasnya.

“Semoga Ibu Ros bisa mendukung teman-teman dan juga bisa melakukan penyegaran kegiatan pengetahuan, diskusi dan lain-lain. Kami siap untuk datangkan para pemateri dari Jakarta,” sambung Emanuel.

Untuk diketahui, terdapat sekitar 100 lebih PPAT di NTT saat ini. PPAT di NTT terbagi menjadi lima Pengda, yaitu Pengda Kota Kupang, Kabupaten Kupang, daratan Timor, Flores I, dan Pengda Flores 2.

Pengda Flores 1 meliputi wilayah Kabupaten Ende, Kabupaten Sikka, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Lembata, dan daratan Sumba.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA