Bangun SPBU di Dulipali, Kades Thomas Tukan: Pintu Air Bawa Cinta

Larantuka, Ekorantt.com – KSP Kopdit Pintu Air melalui unit usahanya PT. Pintar Sumber Energi memulai pembangunan SPBU Pintar di Desa Dulipali, Kecamatan Ile Bura dengan peletakan batu pertama. Acara pada Jumat (11/6/2021) diawali dengan seremonial adat oleh tetua adat dan dilanjutkan dengan ibadah pemberkatan oleh  Pastor Rekan Paroki Hokeng, Pater Simpli Mali, SVD.

Kepala Desa Dulipali, Thomas Tukan, dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa KSP Kopdit Pintu Air datang membawa cinta kepada masyarakat di dua kecamatan yakni Wulanggitang dan Ile Bura.

“Kehadiran SPBU di perbatasan antara Kecamatan Wulanggitang, Boru-Hokeng dan Ile Bura dan lebih khusus lokasi SPBU di RT 008 Desa Dulipali pasti memberikan peluang ekonomi dan menggairahkan kembali ekonomi masyarakat setempat akibat terpaan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Mateus juga mengatakan, hadirnya SPBU akan membuka peluang bagi anak muda setempat untuk direkrut sebagai tenaga kerja pembangunan SPBU.

“Hadirnya SPBU tidak hanya mengejar profit tetapi tujuan sosialnya membantu masyarakat kecil menjual hasil kebun seperti pisang pepaya dan lain-lain di area masuk SPBU tentunya dan tidak hanya di Sesabanu Hokeng,” ujar Thomas.

iklan

Pada akhir sambutan, Thomas menegaskan akan mempromosikan KSP Kopdit Pintu Air kepada masyarakat yang belum mengenal koperasi kredit terbesar di Indonesia. Thomas menyatakan akan mengajak warga desanya untuk siap bergabung bersama Pintu Air.

Ia juga meminta dampingan dari KSP Kopdit Pintar terlebih pengembangan tanaman hortikultura.

“Di desa Dulipali ada 60 hektare lahan tidur sehingga kami harapkan bantuan pendampingan dari KSP Kopdit Pintar untuk usaha hortikultura,” pintanya.

Sementara Direktur PT Pintar Sumber Energi, Robertus Belarminus menjelaskan bahwa Pintu Air sedang menggalakkan pengembangan pada sektor riil.

Menurutnya, pembangunan SPBU sudah direncanakan tiga tahun silam hanya terkendala aturan. Tetapi dalam kebersamaan dan kerja sama dengan sejumlah pihak, mimpi itu dapat diwujudnyatakan dengan peletakan batu pertama sebagai proses awal pembangunan SPBU.

“Para anggota tidak perlu ragu karena di tiap PT punya administrasi sendiri dan mudah untuk dikontrol,” katanya

Tak lupa Robert mengucapkan terima kasih kepada Kades Dulipali, tokoh masyarakat, pemangku adat, Pastor Rekan Paroki Hokeng, Polsek Boru, Komite dan Manajer KSP Pintu Air Cabang Boru yang terlibay pada acara peletakan batu pertama pembangunan SPBU tersebut.

Yuven Fernandez

TERKINI
BACA JUGA