Pemilih di Sikka Bertambah 422 Orang pada Juli 2021, Terbanyak dari Waigete

Maumere, Ekorantt.com – Pemilih di Kabupaten Sikka tercatat sebanyak 204.556 orang hingga Juli 2021, terdiri dari laki-laki 94.379 pemilih dan perempuan sebanyak 110.177 pemilih. Ada peningkatan dibandingkan dengan data bulan Juni sebanyak 204.134 pemilih. Atau ada penambahan sebanyak 422 pemilih.

Pemilih baru paling banyak berasal dari Kecamatan Waigete sebanyak 68 pemilih, menyusul Nita sebanyak 45 orang, dan Paga sebanyak 39 orang. Sementara pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) paling banyak berada di Kecamatan Alok sebanyak 9 orang, Alok Timur 8 orang dan Nita 3 orang.

Juru Bicara KPU Sikka, Herimanto mengatakan, hasil Rapat Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sikka, Jumat (30/7/2021) dipimpin Ketua KPU Sikka, Yohanes Krisostomus Feri ini hanya dihadiri para komisioner, dua Kasubbag dan dua staf.

Perlu diketahui, peserta Rapat Rekapitulasi kali ini sangat dibatasi karena Kabupaten Sikka saat ini menyandang status PPKM level 4. Dari data rekapitulasi ini diketahui, jumlah pemilih baru sebanyak 474 orang, sementara pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 52 orang.

Komisioner yang membidangi Divisi Program dan Data, Elsy Puspasari Kusuma Putri menjelaskan, perkembangan data pemilih selama bulan Juli 2021 hanya berasal dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sikka.

iklan

“Untuk bulan Juli ini, sumber data kita hanya berasal dari Dinas Dukcapil. Kita berharap kondisi pandemi mulai membaik sehingga bisa melanjutkan upaya-upaya untuk mendapatkan data dari pihak lain seperti dari Dinas PMD dan sekolah-sekolah,” paparnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA