Pemcam Bola Fokus Kembangkan Pariwisata

Maumere, Ekorantt.com – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Bola fokus mengembangkan pariwisata di wilayah pantai selatan itu. Banyaknya destinasi wisata bisa memberikan angin segar bagi peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Kecamatan Bola khususnya di beberapa desa memiliki banyak destinasi wisata antara lain, wisata budaya, wisata rohani, dan wisata pantai,” kata Camat Bola, Akulinus usai memimpin upacara peringatan HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 lalu.

Ke depan, kata Akulinus, Pemerintah Kecamatan Bola akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten, termasuk para pelaku usaha untuk bisa mengembangkan pariwisata di Bola.

“Sementara yang paling menonjol untuk saat ini yang kita promosikan pertama itu adalah tempat wisata budaya yang ada di Desa Umauta. Wisata pantai dan wisata rohani itu di Desa Bola,” ujarnya.

Menurut Akulinus, beberapa desa di Kecamatan Bola memiliki potensi wisata budaya yang menjanjikan. Butuh kerja keras untuk mengembangkannya.

iklan

“Bila pariwisata di Kecamatan Bola maju, akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan pemerintah. Kita ketahui bersama bahwa sektor pariwisata juga memberikan kontribusi PAD yang cukup besar,” ungkap Akulinus.

Terkait tempat wisata Tanjung Watukrus, Akulinus mengakui memang masih merupakan usaha perorangan. Tetapi ke depannya, pemerintah akan berkolaborasi untuk menatanya menjadi lebih baik.

“Memang pemerintah akan berupaya untuk bekerja keras dengan instrumen yang ada agar tempat wisata Tanjung Watukrus ini juga menjadi ikon kecamatan Bola,” sebut Akulinus.

“Sehingga dengan demikian satu sisi dia harus bersama dengan pemerintah desa untuk bagaimana meningkatkan usahanya. Ini yang sekarang kita pikirkan karena masih benar-benar murni usaha perseorangan,” tutupnya.

TERKINI
BACA JUGA