Jadi Tuan Rumah Forum Pengurus dan Manajer Puskopdit Manggarai, Manajer KSP Kopdit Mawar Moe: Terima Kasih

Ruteng, Ekorantt.com – KSP Kopdit Mawar Moe menjadi tuan rumah dalam kegiatan Forum Pengurus dan Manajer Puskopdit Manggarai pada Sabtu (4/9/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni manajer dan pengurus dari koperasi primer dalam wilayah kerja Puskopdit Manggarai.

Forum reguler yang terjadwal setiap tiga bulan ini berlangsung dalam suasana karib dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Manajer KSP Kopdit Mawar Moe, Maria Debi Minarni kepada media menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Puskopdit kepada KSP Kopdit Mawar Moe sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami melakukan yang terbaik sebagai bentuk dukungan serius bagi perkembangan koperasi di Manggarai Raya,” ungkap Minarni.

iklan

Sementara Ketua Puskopdit Manggarai, Florianus Kampul dalam sambutannya menjelaskan betapa strategisnya forum ini bagi pertumbuhan dan perkembangan koperasi di Manggarai Raya tentang pengelolaan dana iuran solidaritas.

Florianus menjelaskan, forum ini bertujuan untuk menyediakan panduan bagi pengurus dan manajer Puskopdit Manggarai dalam mengelola dana iuran solidaritas dari anggota Puskopdit Manggarai.

“Itu tujuannya,” jelasnya.

Sedangkan Ketua panitia Yoseph Buga, dalam laporannya menginformasikan dasar dari kegiatan ini adalah hasil rapat koordinator forum yang ditetapkan dalam RAT 2019, program kerja Puskopdit Manggarai tahun buku 2021 dan rapat gabungan pengurus dan pengawas Puskopdit Manggarai pada 28 Agustus 2021.

Lebih lanjut, Buga menjelaskan, dibutuhkan juga persamaan persepsi terkait beberapa agenda pola kebijakan yang akan diterapkan ke depan.

“Secara prinsip tujuan dari kegiatan ini untuk mendapatkan kesepahaman dalam memperbaharui kembali aturan pola kebijakan tentang dana iuran solidaritas dan mengevaluasi bersama terhadap perkembangan D 2PM (Dana Duka Puskopdit Manggarai) yang telah berjalan 8 bulan,” pungkasnya.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA