Kisah Heri, Polisi Dermawan yang Peduli dengan Kaum Disabilitas di Tofa

Kupang, Ekorantt.com — Sosok Heri, lengkapnya Heribertus B. Tena, anggota polisi yang bertugas di Polda NTT ini sudah sangat akrab bagi warga di Kelurahan Tofa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Sosoknya menjadi begitu dekat dengan warga di sana, lantaran aktif mendonasikan hasil panen sayur miliknya kepada warga tunanetra di lingkungan setempat.

Dalam catatan rekaman media ini, setiap kali masa panen tak pernah dilewatkan Heri untuk mendonasikan sebagian hasil panen sayur miliknya kepada kaum disabilitas setempat. Adapun dua jenis sayur yang umumnya didonasikan kepada warga tunanetra adalah kangkung dan sawi.

Aksi bagi-bagi hasil panen sayurnya ini ternyata memantik rasa kemanusiaan dari para dermawan di Kota Kupang. Pada Sabtu, [9/10/2021] beberapa hari yang lalu, Ia kembali membagikan donasi berupa belasan paket sembako dan 30 Kg beras. Paket sembako ini diperolehnya dari para dermawan di Kota Kupang.

“Tiap paket sembako didalamnya ada beras 3 Kg, kopi, ikan kaleng, dan mie instan. Donasi ini diberikan oleh Pak Iman dari unit Itwasda Polda NTT, Ibu Roswita dari FIF Honda, dan Ibu Helda, Distributor UMKM,” tutur Heri.

“Mereka tahu saya lebih dekat dengan warga tunanetra di sini karena sering bagikan sayur. Karena mereka tidak sempat untuk berikan sendiri, jadi mereka titipkan ke saya untuk dibagikan kepada warga tunanetra,” tambah Heri.

iklan

Tak hanya mendonasikan sayur dan sembako, Heri juga aktif mempromosikan UMKM warga tunanetra.

Dikatakan Heri, pada tanggal 14 dan 15 Oktober mendatang, 10 warga tunanetra Tofa akan ikut serta berpartisipasi jualan pada event pameran bonsai di Kantor Gubernur NTT yang diselenggarakan oleh Komunitas Kupang Punya Bonsai.

“Saya sudah hubungi panitia agar mereka bisa disertakan untuk berjualan di acara pameran bonsai. Tujuannya adalah sehingga mereka dapat mempromosikan UMKM kuliner dan usaha pijat saat acara pameran bonsai,” ungkap Heri.

“Mereka warga tunanetra adalah saudara kita. Jika bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi?” tanya Heri.

Sementara itu, Lastri Oktovia Haumeni, salah satu warga tunanetra usai menerima donasi paket sembako, mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada para dermawan.

Tak lupa, Lastri-pun turut mendoakan para dermawan agar dilimpahi berkat umur yang panjang.

“Saya senang sekali karena ada yang mau membantu kami. Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Heri dan para dermawan yang sudah sumbang sembako untuk kami. Semoga kebaikan mereka dapat dibalas oleh Tuhan dengan berkat dan umur panjang,” ungkap Lastri.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA