Ajak ke Wae Rebo, Presiden Jokowi ke Hery Nabit: Diingatin Akhir Tahun Kita Siapkan

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Gubernur NTT, Viktor Bung Tilu Laiskodat dan Bupati Manggarai, Herybertus G.L.Nabit  mengajak Presiden Joko Widodo berkunjung ke kampung adat Wae Rebo, Kabupaten Manggarai.

Ajakan itu bermula saat Gubernur Laiskodat memperkenalkan Bupati Hery Nabit dan Wakil Bupati Mabar, Yulianus Weng yang tengah menunggu rombongan di halaman pusat cinderamata Puncak Waringin, Kamis (14/10/2021) siang.

“Wakil Bupati dan Bupati Manggarai. Ini Bupati Manggarai. Ini wakil Bupati Manggarai Barat,” ujar Laiskodat memperkenalka keduanya kepada Presiden Jokowi. “Ini Bupati Manggarai yang punya kopi,” tambahnya sembari menunjuk Heri Nabit.

Presiden Jokowi kemudian menanyakan jarak tempuh dari Labuan Bajo menuju Manggarai. “Dari sini berapa kilo. Berapa jam,” tanya Jokowi. “120 kilo meter pak,” jawab Hery Nabit.

Presiden Jokowi kemudian bertanya ke Hery Nabit, “Saya pernah ke sana ya,” kata dia. Sembari menunduk kepala Bupati Nabit mengaku belum pernah.

iklan

Jokowi kemudian menanyakan apa yang ada di kabupaten itu. “Wae Rebo pak,” kata Nabit. Kemudian, Gubernur Viktor menjelaskan, Wae Rebo itu merupakan kampung adat. Perjalanan ke Wae Rebo sangat jauh. “Bapak kalau ke sana pake heli,” kata Laiskodat.

Presiden Jokowi kemudian menanggapi penyataan Gubernur Laiskodat. “Kalau ke sana pake heli paling 20 menit ya. Nanti diingatin ya. Akhir tahun kita siapkan,” ucap Jokowi sembari meninggalkan lokasi.

Sandy Hayon

TERKINI
BACA JUGA