Verifikasi Sarana Transportasi Udara, Staf Sekretariat Militer Presiden Berkunjung ke Ruteng

Ruteng, Ekorantt.com – Staf Sekretariat Militer Presiden, Kementerian Sekretariat Negara Indonesia berkunjung ke Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai pada Selasa (2/11/2021). Kunjungan itu diketahui untuk melakukan verifikasi sarana transportasi udara di sana.

Kedatangan mereka di bumi Nucalale sebagai agenda rutin dari Kementerian Sekretariat Negara Indonesia dalam mengumpulkan data.

“Kami ambil datanya, sebagai bank data jika suatu saat kunjungan kami punya bayangan penggunaan sarana transportasi yang tepat,” kata Aris Setiawan, Arsiparis Terampil pada Subbagian Dokumentasi dan Penyiapan Data, Bagian Administrasi Pengamanan, Biro Pengamanan, Setmilpres, kepada wartawan.

“Karena runway berarti kan tidak bisa didarati oleh pesawat kepresidenan. Tergantung bandaranya misalkan kita buat apa,” tambahnya.

Jika bandara udara memiliki spesifikasi sesuai standar, kata Aris, maka bisa didarati pesawat kepresidenan.

iklan

“Tapi kalau tidak, berarti harus menggunakan helikopter atau menggunakan pesawat yang lebih kecil,” terangnya.

Sementara Kabag Humas dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Manggarai, Lodovikus D Moa menerangkan, kedatangan rombongan dari Sekretariat Militer Presiden tersebut untuk melihat kelayakan Bandar Udara Frans Sales Lega dalam rangka menerima tamu Very-Very Important Person (VVIP).

“Mudah-mudahan, kedatangan mereka sebagai awal yang baik untuk masyarakat Kabupaten Manggarai,” tutupnya.

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA