PAN Manggarai Akan Lakukan Vaksinasi di 5 Kecamatan

Ruteng, Ekorantt.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Manggarai akan melakukan vaksinasi bagi masyarakat umum di lima kecamatan di Kabupaten Manggarai pada 16-21 Desember 2021.

“Kegiatan kami akan dimulai dari Desa Ketang, Kecamatan Lelak, kemudian tanggal 17 ke Desa Welu, Kecamatan Cibal, tanggal 18 ke Desa Hilihintir, Satarmese Barat, tanggal 20 di Kelurahan Tadong, Kecamatan Langke Rembong, dan tanggal 21 nanti di Desa Buar, Rahong Utara,” jelas Sekretaris DPD PAN Kabupaten Manggarai, Eber Ganggut saat ditemui di Sekretariat PAN Manggarai, Senin (13/12/2021).

Ada 200 peserta dari setiap desa. Sejauh ini, kata Eber, pihaknya melakukan persiapan dengan mendata calon peserta vaksinasi.

“Kami sudah beberapa kali koordinasi dengan pemerintah daerah, karena kami sudah ajukan surat pemberitahuan,” terangnya.

Diakuinya, masih banyak masyarakat yang belum mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi. Karena itu, Eber mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera mengikuti program vaksinasi.

iklan

“Tidak ada solusi lain menangani Covid-19. Solusi secara medis kita lakukan supaya masyarakat itu memiliki animo yang besar untuk sadar akan vaksin. Karena tidak ada solusi lain untuk menangani pandemi ini kecuali vaksin,” tandasnya

Untuk sementara vaksinasi di Kabupaten Manggarai mencapai 65%. Partai politik pun mendorong pemerintah untuk mempercepat vaksinasi.

Dikatakan, pada November lalu, pihaknya mendapat surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk mempercepat vaksinasi dan Kabupaten Manggarai mendapat alokasi 1.000 vaksin.

“Khusus NTT kemarin itu kebetulan kita punya Abang Ahmad Yohan di sana untuk mendorong vaksin ke NTT dengan jumlah 10 ribu. Kemudian akan dibagi dalam 10 kabupaten/kota,” ujarnya.

Harapan partai, lanjut Eber, persentase vaksinasi di Kabupaten Manggarai meningkat. Paling tidak, tahun 2022 masyarakat Manggarai sudah tervaksinasi semua.

“Ini penting, kita lihat perkembangan pandemi sekarang, itu grafiknya landai. Kenapa dia landai? Pertama mungkin karena peran PKKM. Yang kedua tentu karena vaksinasi,” pungkasnya.

“Paling tidak imunitas tubuh kita akan merasa kuat setelah melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Dirinya berharap, ke depan Kabupaten Manggarai dalam posisi zero, sehingga masyarakat bisa beraktivitas sebagai mana mestinya.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA