Terobosan Kreatif, Pol PP Ende Buka Outlet Darah

Ende, Ekorantt.com – Usai dilantik Bupati Ende Djafar Achmad pada akhir Desember 2021 silam, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ende Eman Tadji melakukan terobosan dengan menyediakan outlet donor darah.

Terobosan outlet donor darah merupakan bentuk solidaritas anggota Satpol PP Kabupaten Ende dalam memenuhi ketersediaan darah di RSUD Ende.

Demikian disampaikan Eman Tadji saat dikonfirmasi Ekora NTT di Kantor Satpol PP Ende pada Rabu (5/1/2022).

“Saya lihat banyak warga yang kesulitan ketika membutuhkan darah ketika masuk Rumah Sakit Ende. Nah, saya ini punya 200 anggota. Kami sudah sepakat untuk lakukan donor darah,” ujar Eman.

Secara teknis, tutur Eman, pihaknya akan berdiskusi dengan PMI Cabang Ende dan otoritas Rumah Sakit Umum Daerah Ende.

iklan

Menurut Eman, dirinya telah melakukan rapat internal bersama anggota Satpol PP untuk membahas hal tersebut. Semua anggota antusias dan siap.

“Ini hanya gerakan kemanusiaan, jadi tidak butuh biaya. Teknisnya kita siapkan nomor handphone khusus untuk publik dan akan kerja sama dengan PMI,” ungkapnya.

Kebijakan Kasat Pol PP Ende tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari warga Kelurahan Kelimutu Kota Ende, Anus Lete.

“Ini kreatif dan sangat membantu. Di rumah sakit sudah ada bank darah tapi sering kehabisan stok. Saya pernah alami sendiri saat keluarga masuk rimah sakit dan butuh darah,” ujar Anus.

“Inovasi Pak Eman dan anggota Satpol PP mesti diapresiasi. Yah karena setetes darah menyelamatkan nyawa manusia,” tutup ketua RT O7 Kelurahan Kelimutu ini.

TERKINI
BACA JUGA