Keindahan Pantai Jengkalang-Reo, Bikin Wisatawan Berdecak Kagum

Ruteng, Ekorantt.com – Salah satu spot wisata yang ditawarkan ketika Anda mengunjungi Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah Pantai Jengkalang. Pantai ini terletak di Kelurahan Wangkung, Reo, Kecamatan Reok. 

Pantai Jengkalang menawarkan pemandangan yang eksotis. Bikin wisatawan berdecak kagum.

Pasir putih yang menghampar indah sungguh memanjakan mata dan membuat pengunjung ingin segera melepaskan alas laki dan menyusuri garis pantai ini.

Lambaian daun kelapa di sepanjang bibir pantai seolah menyapa setiap pengunjung yang datang.

Pantai Jengkalang berada di bagian utara Ruteng, ibu kota Manggarai. Dari Ruteng, Anda akan menempuh perjalanan selama dua jam menuju pantai ini.

iklan

Jalanan yang berkelok akibat topografi yang berbukitan tentu membikin Anda lelah. Tetapi, rasa lelah itu akan terbayar lunas ketika Anda sampai di Pantai Jengkalang.

Pengunjung bersantai di Pantai Jengkalang.

“Saya sangat betah di tempat ini,” kata Diana, salah satu pengunjung yang datang dari Ruteng.

Pengunjung lainnya, Fany, mengaku tidak kecewa mendatangi Pantai Jengkalang karena panoramanya sangat memikat.

“Sampai di pantai ini lelahnya benar-benar terbayar dengan melihat suasana pantai yang eksotis dan pasir putih yang apik,” ucapnya.

Jika ingin mengunjungi pantai Jengkalang, Anda harus membekali diri dengan makanan dan minuman yang secukupnya. Pasalnya, belum ada warung yang menyediakan kebutuhan perut Anda di sini.

Nyaris setiap hari-hari libur, banyak pengunjung mendatangi tempat ini. Sayangnya, destinasi wisata pantai ini belum dikelola dengan baik. Belum ada karcis masuk. Sarana sanitasi pun demikian.

Fany berharap agar pengelolaan destinasi wisata Pantai Jengkalang lebih baik ke depannya. 

“Pantai ini bisa jadi ikon Manggarai,” kata Fany.

Ia juga berharap agar para pengunjung menjaga kebersihan Pantai Jengkalang.

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA