Rumput Liar Hiasi Beberapa Jalan Protokol Kota Ende

Ende, Ekorantt.com – Masalah kebersihan kota menjadi momok yang tak terselesaikan di tengah upaya Pemerintah Kabupaten Ende menata kota dengan pembangunan infrastruktur. Mulai dari masalah sampah hingga rerumputan yang menghiasi area pinggir jalan di Kota Ende.

Pantauan Ekora NTT, beberapa area pinggir jalan protokol seperti jalan WZ Yohanes, Jalan Sam Ratulangi, Jalan Udayana, Jalan Nenas, dan jalan di wilayah Woloweku, Kelurahan Rewarangga ditemui rumput liar yang merusak pemandangan.

Beberapa warga mengeluhkan kondisi tersebut. Menurut warga, mesti dilakukan pencanangan hari giat bersih sehari dalam seminggu untuk menggerakkan seluruh stakeholders turun ke jalan, membersihkan lingkungan.

“Harus ada hari bersih dalam seminggu. Ini memalukan. Bikin rusak wajah kota,” ujar Fidelis, warga Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah kepada Ekora NTT pada Senin (7/2/2022).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Ende harus fokus pada kebersihan kota dengan menambah personel petugas kebersihan jalan.

iklan

“Mungkin harus tambah petugas pembersih jalan. Yang ada selama ini hanya fokus sapu jalan. Mestinya sampai pada kebersihan pinggir jalan dan saluran. Kita minta pemerintah pikirkan ini,” harap Fidelis.

TERKINI
BACA JUGA