AKBP Andre Librian Pimpin Polres Ende

Ende, Ekorantt.com – AKBP Andre Librian memimpin Polres Ende, menggantikan AKBP Albertus Andreana. Pergantian Kapolres Ende digelar dengan tradisi pedang pora di halaman Mapolres Ende, Rabu (16/02/22).

AKBP Albertus mendapat jabatan baru sebagai Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda NTT.

Sebelum tradisi pedang pora, Wakapolres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi menyambut AKBP Andre dengan mengalungkan bunga tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru.

Suasana pergantian tersebut berlangsung khidmat. Mulai dari gerbang masuk Mapolres Ende hingga menuju depan ruang lobi. Berjejer para perwira membawa pedang, mereka mulai mengangkat pedang setelah tradisi pengalungan bunga.

AKBP Andre dan istrinya berjalan melewati rangkaian pedang yang dipegangi para perwira tersebut.

iklan

Dalam penyambutan itu, Kapolres Ende yang baru ini juga disambut dengan tarian ngo lamba.

Kemudian, AKBP Albertus dan AKBP Andre melakukan ritual penyerahan memori serah terima jabatan Kapolres Ende dari pejabat lama kepada pejabat baru yang dihadiri oleh Waka Polres Ende, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasie, dan para Perwira Polres Ende.

AKBP Albertus dalam amanatnya menyampaikan selamat datang kepada AKBP Andre sekeluarga. Dia berharap Kapolres Ende yang baru dapat membawa Ende ke arah yang lebih baik.

“Terima kasih kepada seluruh personel Polres Ende atas dukungan selama menjabat di Polres Ende,” ujarnya.

Acara selanjutnya adalah pelepasan AKBP Albertus diiringi dengan gerbang pora dan jajar hormat.

TERKINI
BACA JUGA