Viral Video Siswa SD di Ende Minta Jokowi Bangun Jembatan

Ende, Ekorantt.com – Jagat maya di Kabupaten Ende dihebohkan oleh sebuah video berdurasi 14 detik. Video ini viral di media sosial dan banyak yang meneruskannya melalui pesan WhatsApp.

Video tersebut memperlihatkan 10 siswa berseragam sekolah dasar terdiri dari lima orang perempuan dan lima orang laki-laki yang meminta Presiden Jokowi membangun jembatan di wilayah mereka.

“Bapak Presiden Jokowi tolong bantu kami, buat jembatan, karena kami sudah cape lewat kali, untuk pergi ke sekolah,” demikian permintaan yang terlontar dari mulut mereka.

Setelah ditelusuri, para siswa di video itu merupakan siswa dari Kampung Niosanggo, Desa Fataatu Timur, Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende.

Mereka merupakan peserta didik di SD Inpres Niosanggo.

iklan

Mereka mengeluh karena ketiadaan jembatan penyeberangan di kali Lowolaka yang menghubungi pemukiman warga dengan lokasi sekolah.

Kepala Desa Fataatu Timur, Isack Abel Do yang dikonfirmasi Ekora NTT pada Selasa (22/02/2022) membenarkan jika video siswa SD tersebut adalah warga desanya.

“Iya, benar. Itu di wilayah saya. Lokasinya di kali Lowolaka. Memang di situ butuh jembatan kira-kira 90 meter,” tutup Kades Isack.

 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA