Kapal Kargo Terdampar di Perairan Bola

Maumere, Ekorantt.com – Sebuah kapal kargo bernama KM Sally Fortune terdampar di perairan laut Bola, pantai Pomat, Desa Hokor, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur pada Selasa (22/2/2022) sekitar pukul 21.00 WITA.

Kapolsek Bola, Ipda Muhammadong ketika dihubungi Ekora NTT, Rabu (23/2/2022) mengatakan bahwa kapal ini berangkat dari Pelabuhan Laut Tenau Kupang pada Senin (21/2/2022) pukul 14.00 WITA dengan tujuan ke Pelabuhan Laut Tanjung Perak.

Menurut keterangan Muhammadong, KM Sally Fortune bermuatan peti kemas kosong, tapi dalam perjalanan mereka ada kendala soal mesin.

Diketahui, mesin kapal mendadak mati sehingga nakhoda dan para ABK memutuskan berlabuh di pantai Pomat, Desa Hokor sambil memperbaiki mesin.

“Sebelumnya kapal mau berlabuh di pantai Lela tapi terlalu dalam akhirnya kapal ini terhanyut di pantai Pomat baru mereka buang jangkar di situ sambil perbaiki mesin,” ungkap Muhammadong.

iklan

Lanjutnya, KM Sally Fortune mengangkut peti kemas kosong sebanyak 311 box dan 362 teus. Kapal itu dinakhodai oleh Kapten Dedi Arianto B dengan Anak Buah Kapal (ABK) sebanyak 25 orang termasuk nakhoda.

Ia menambahkan, diperkiraan KM Sally Fortune akan berlabuh di perairan laut Bola selama dua hari ke depan sembari menunggu alat dan mekanik mesin.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA