Aplikasi CuBizPay Mudahkan Transaksi Anggota Kopdit Sangosay

Bajawa, Ekorantt.com – Kopdit Sangosay terus melakukan inovasi untuk mempermudah pelayanan kepada para anggota yang tersebar di 25 cabang dan cabang pembantu (Capen) di sejumlah daerah di Nusa Tenggara Timur.

Dalam mewujudkan tantangan tersebut, Koperasi Kredit Sangosay meluncurkan beberapa sistem digital. Salah satunya adalah aplikasi CuBizPay, yang  diluncurkan pada 14 Agustus 2021 lalu.

Untuk diketahui, aplikasi CuBizPay merupakan akronim dari Credit Union Bussiness Payment yang dikembangkan oleh Induk Koperasi Kredit (Inkopdit). Aplikasi ini merupakan salah satu media digital yang disiapkan oleh Koperasi Kredit Sangosay dalam kerja sama dengan Induk Koperasi Kredit (INKOPDIT).

Melalui website resmi Kopdit Sangosay, kehadiran aplikasi ini bertujuan untuk menjamin transparansi informasi keuangan yang memungkinkan anggota bisa mengetahui saldo dan kewajibannya, bertransaksi tanpa harus datang ke kantor, transfer antar rekening untuk angsuran pinjaman, pembelian pulsa, pembayaran tagihan PDAM, PLN, Telkom, BPJS Kesehatan, Kartu Prabayar Postpaid, TV Berlangganan, Asuransi, Multi Finance, PLN Non Taglist, Gas Alam, dan Kartu Kredit.

General Manajer Kopdit Sangosay Lodofikus Lenga

General Manajer Kopdit Sangosay, Lodofikus Lenga mengatakan, hadirnya aplikasi CuBizPay merupakan bagian upaya digitalisasi pelayanan koperasi sekaligus memberikan kemudahan bagi anggota dalam bertransaksi.

iklan

“Kita juga melakukan digitalisasi pelayanan kepada para anggota dengan menggunakan aplikasi CuBizPay,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya pada pertengahan Februari 2022 lalu.

“Dalam aplikasi ini, anggota bisa mendapat sejumlah kemudahan mulai dari membayar angsuran secara online, melakukan setor simpanan hingga melakukan transaksi jual beli pulsa,” sambungnya.

Lodofikus menambahkan, dengan hadir aplikasi ini juga mengurangi transaksi secara langsung atau kontak fisik khusus di tengah masa pendemi Covid-19.

Meskipun demikian, ke depan pihaknya juga akan berusaha menghadirkan aplikasi layanan milik Koperasi Sangosay sendiri untuk membantu pelayanan dan transaksi kepada para anggota.

Selain itu untuk mempermudah pelayanan kepada para anggota, Kopdit Sangosay juga membuka 7 cabang baru yakni cabang Larantuka, Lewoleba, So’e, Kefa, Betun, Anakalan, Oelamasi dan 2 cabang pembantu yakni Capen Wolowaru, Kabupaten Ende dan Capen Boawae, Kabupaten Nagekeo.

Belmin Radho

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA