Kemenparekraf RI Dukung Penyelenggaraan Parade Pesona Kebangsaan di Ende

Ende, Ekorantt.com – Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif RI mendukung penyelenggaraan Parade Pesona Kebangsaan Tahun 2022 yang diselenggarakan di Kota Pancasila Ende pada 1 Juni 2022 mendatang.

Parade Pesona Kebangsaan ditetapkan sebagai salah satu event nasional setelah dikurasi Kharisma Event Nusantara 2022.

Event unggulan ini akan menampilkan berbagai atraksi pariwisata untuk membangun optimisme wisatawan menuju kebangkitan ekonomi nasional dan daerah sebagai prime mover perekonomian.

Demikian intisari pertemuan Bupati Ende Djafar Achmad dengan Direktur Event Daerah, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Reza Fahlevi di Jakarta pada Senin (14/3/2022).

Pihak Kemenparekraf mengapresiasi langkah Pemkab Ende dengan memberikan dukungan dan siap hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

iklan

“Ini bentuk kreativitas dan inovasi sekaligus penguatan konten kreatif lokal dalam mendukung pariwisata nasional,” ujar Reza.

Reza berharap, Parade Pesona Kebangsaan dapat memberikan akses bagi pelaku usaha pariwisata sebagai pelaku utama event yang makin inovatif dan berdaya saing.

Sementara itu, Bupati Ende Djafar Achmad yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ende Nartinus Satban menjelaskan, event Parade Pesona Kebangsaan kali ini akan menampilkan atraksi kolosal gerakan 1.000 garuda.

Kegiatan ini akan diisi atraksi ekraf dari berbagai daerah di NTT yang didukung Kemenparekraf RI, BPIP,  dan Pemerintah Provinsi NTT.

Bupati Djafar juga menyempatkan diri berdiskusi dengan Frans Tegu, Staf Khusus Menteri Parekraft RI sebagai PLT Deputi Pengembangan SDM Kemenparekraft RI untuk mengajukan proposal pelatihan bagi SDM pelaku usaha pariwisata  di daerah.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA