Mayat Laki-laki Ditemukan di Persawahan Sakal-Mabar

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Sesosok mayat yang diketahui berinisial ST ditemukan di Persawahan Sakal, Kampung Pateng, Desa Lewat, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (24/03/2022) sekitar pukul 09.00 WITA.

Pria berusia 51 tahun itu merupakan warga asal Pongkal, Desa Wontong.

Kapolsek Macang Pacar (Polsek Bari) Ipda Iwan Hendriawan mengatakan korban dievakuasi oleh aparat dibantu warga serta para medis. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan oleh petugas medis.

Iwan menjelaskan sesuai hasil indentifikasi oleh dokter Vini Vidi Vici Maleke menerangkan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan maupun tanda-tanda yang mengakibatkan kematian tidak wajar.

“Dokter menyatakan almarhum meninggal secara wajar, tidak ada tanda-tanda kekerasan,” terang Ipda Iwan.

iklan

Ia berkata, informasi penemuan korban mulanya diketahui dari Kepala Desa Wotong Hermanus Jula melalui aplikasi pesan singkat. Kapolsek Iwan bersama anggota langsung terjun ke lokasi kejadian, lalu olah TKP.

Kata Iwan, sekira pukul 11.30 WITA, jenazah almarhum dibawa dengan menggunakan kendaraan roda empat pick up oleh pihak keluarga ke kediaman almarhum di Kampung Pongkal, Desa Wontong.

“Almarhum sudah diserahkan kepada pihak keluarga setelah pemeriksaan oleh medis,” kata Ipda Iwan.

“Pihak keluarga menerima dengan ikhlas setelah penandatanganan pernyataan, dan tidak akan melakukan proses hukum kepada siapapun dikemudian hari,” tutupnya.

Istri korban, Fransiska Hadia (45) menyatakan almarhum meninggalkan rumah pada Rabu pagi menuju ke sawah miliknya. Dari sisi medis, ujar dia, almarhum mengidap penyakit dalam yang sering diperiksa di RS Siloam Labuan Bajo.

Fransiska sendiri menerima peristiwa nahas yang menimpah suaminya. Ia pun telah membuat pernyataan dan sudah ditandatangani yang disaksikan oleh kepala desa setempat.

Ian Bala

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA