Ikut Ajang Popda NTT V 2022, Siswi SMPK Frater Maumere Raih Medali Emas

Maumere, Ekorantt.com ­– Sisilia Putri Novelin, siswi SMPK Frater Maumere meraih emas kategori junior girls kelas 52 kg dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) V tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sisilia mengungkapkan kebahagiaannya dan merasa sangat bangga karena bisa meraih medali emas dan mengharumkan nama Nian Tanah Sikka di tingkat provinsi dalam ajang POPDA V 2022.

“Saya bersama teman-teman atlet cabor tinju merasa bangga bisa meraih medali emas perak dan Perunggu. Dan dengan prestasi ini kami dapat mengharumkan Nian Tanah Sikka di tingkat propinsi NTT,” ungkap Putri.

Putri mengatakan bahwa perjuangan mereka tidak mudah untuk bisa meraih medali karena beratnya persaingan yang dihadapi dan fasilitas yang terbatas selama proses latihan di Maumere.

Faktor lainnya, kata Putri, situasi Covid-19 menjadi salah satu halangan, sehingga ruang geraknya besama teman-teman peserta lomba dalam proses latihan kurang intens.

iklan

“Saya juga berterima kasih kepada Bapak Bupati Sikka, Bapak Kadis PKO, Ketua Harian Pertina Sikka Bapak Heni Doing, manager kami Bapak Marthen Luther Aji, para coach Tinju Sikka yang setia berjuang melatih kami, Coach Wilda, Coach Igor, Coach Yonas Fernandez, Coach Antonius, Coach Edi, Coach Hema, yang setia mendampingi kami dari awal latihan hingga berdiri di atas podium,” ungkapnya.

Pelatih Pertina Sikka Maria Wilfrida saat dihubungi Ekora NTT via WhatsApp pada Senin (28/03/2022) pagi, mengatakan, ia sendiri sebagai Coach Pertina Sikka bersama tim pelatih merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian prestasi yang diraih oleh Sisilia dan para atlet tinju lain.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh atlet-atlet dari cabor tinju. Ini adalah satu hal yang sangat luar biasa karena mereka bertarung dengan baik dan sportivitas yang tinggi,” ungkapnya.

Tentunya, kata Wilfrida, hasil yang telah dicapai adalah perjuangan dan kerja keras anak-anak karena berlatih dengan penuh kesadaran serta disiplin yang tinggi.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA