Gubernur NTT: Kita akan Bangun Industri Pakan Ternak

Borong, Ekorantt.com – Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat menyatakan akan membangun industri pakan ternak, sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat NTT.

“Dalam satu tahun, NTT keluarkan uang satu triliun rupiah untuk belanja pakan ternak di Surabaya, di Pulau Jawa,” kata Viktor usai panen raya jagung program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) di Desa Compang Ndejing, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, Sabtu (16/4/2022) siang.

Padahal, kata dia, NTT kaya akan bahan baku pembuatan pakan ternak seperti jagung, ampas kelapa, tepung ikan, dan kelor.

“Kalau kita punya industri pakan ternak sendiri, maka harga pakan pasti lebih murah. Uang kita akan beredar di NTT, tidak ke luar daerah,” katanya.

Kendati belum memastikan waktu pendirian industri tersebut, Viktor meminta masyarakat agar memanfaatkan lahan tidur untuk menanam tanaman yang menjadi bahan baku pakan ternak.

iklan

“Pak Bupati, saya minta tahun depan Manggarai Timur siapkan 50 hektar untuk program TJPS dan harus dikerjakan dengan baik seperti di Compang Ndejing ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas menyampaikan terima kasih atas kunjungan gubernur tersebut.

Menurut Agas,  kehadiran gubernur di Manggarai Timur merupakan bentuk dukungan terhadap pembangunan di kabupaten ini.

“Pak gubernur, masyarakat minta agar pembangunan industri pakan ternak di Manggarai Timur. Ini bukan permintaan saya. Ini permintaan masyarakat,” kata Bupati Agas.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA