Resmi Pimpin Fraksi PAN, Ini Kata Bosko Ponong

Bajawa, Ekorantt.com – Yohanes Don Bosko Ponong resmi mengembang tugas baru sebagai Ketua Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN) di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngada.

Dengan itu, ia berkomitmen menjadikan ruang fraksi menjadi ruang yang hidup, produktif dan banyak diisi dengan kegiatan untuk membesarkan partai.

Selain itu, Bosko berjanji akan memantau dan melakukan evaluasi terhadap anggota fraksi yang ada di komisi, pimpinan komisi, badan anggaran, dan badan pembentukan peraturan daerah.

“Terhadap hal ini, apabila ada anggota fraksi yang tidak patuh, maka kita akan sampaikan ke pimpinan partai untuk selanjut diambil tindakan sesuai dengan konstitusi partai,” tegas Bosko melalui Ekorantt.com, Senin (09/05/2022) di Bajawa.

Ketegasan Bosko sejalan dengan aturan yang menguraikan sikap anggota fraksi dan kebijakan partai. Bahwa semua anggota fraksi sesuai dengan tingkatannya di partai harus taat, patuh, dan tunduk terhadap keputusan dan kebijaksanaan partai dalam rangka memperjuangkan kepentingan rakyat.

iklan

“Sehingga bagi saya ketika dipercayakan menjadi Ketua Fraksi (PAN) saya harus mengembalikan hakekat dan roh fraksi sebagai perpanjangan tangan partai yang ada di lembaga di DPRD,” tutur Bosko.

Mantan aktivis PMKRI itu berharap ke depan Fraksi PAN bergerak dalam satu komando tanpa serta menunjukkan loyalitas tunggal kepada pimpinan partai.

Ia berkomitmen akan melibatkan sejumlah instansi, kelompok masyarakat terhadap hal yang akan disikapi agar bisa dituangkan dalam pemandangan umum atau pendapat akhir sebagai sikap kiritis Fraksi PAN.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA