Apel Hari Pancasila di Ende, Jokowi dan Megawati Bakal Hadir

Ende, Ekorantt.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani bakal menghadiri perayaan Hari Pancasila di Kota Ende, Kabupaten Ende pada 1 Juni 2022.

Selain Presiden Jokowi, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri juga direncanakan hadir di Bumi Kelimutu.

Hal tersebut disampaikan Perencana Ahli Muda Biro Perencanaan dan Keuangan  Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Hary Trijanuar dalam rapat evaluasi tahap II bersama Bupati Ende dan unsur Forkompimda di Kantor Bupati Ende pada Sabtu (14/5/2022).

Rapat evaluasi itu dihadiri juga Tim Sekretariat Militer Kepresidenan Letkol Kav. Joko Wibowo, Danlanal Maumere, Kapolres Ende, AKBP Andre Librian, dan Dandim Ende, Letkol Inf. Nelson Paedo Makmur Marpaung.

Bupati Ende, Djafar Achmad bersama Tim BPIP akan melaporkan kesiapan lapangan kepada Mensesneg Republik Indonesia di Istana Negara pada Rabu (18/5/2022).

iklan

Kepastian kehadiran Presiden Jokowi pun dikonfirmasi pada 19 Mei mendatang.

Menurut rencana, Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Taman Permenungan Bung Karno dan Situs Rumah Pengasingan Soekarno yang terletak di Jalan Perwira Ende.

Situs Rumah Pengasingan Bung Karno merupakan tempat tinggal Soekarno selama masa pembuangan koloni sejak 1934 hingga 1938.

Presiden Jokowi rencananya akan berangkat ke Kupang dan selanjutnya menggunakan helikopter TNI Angkatan Udara menuju Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende pada Rabu (1/6/2022).

Bupati Ende, Djafar Achmad mengapresiasi kerja tim BPIP dan Forkompimda Kabupaten Ende dalam mempersiapkan pelaksanaan apel Hari Pancasila tahun 2022 di Ende.

“Semoga semua berjalan lancar dan kita akan ke Jakarta tanggal 18 Mei untuk koordinasi lebih lanjut,” ujar Bupati Djafar.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA