Warga Ende Kecewa, Megawati dan Puan Tak Ikut Apel Peringatan Harla Pancasila

Ende, Ekorantt.com – Kunjungan Presiden RI Joko Widodo selama dua hari di Ende meninggalkan jejak tanya warga.

Sejumlah warga semula berharap Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani ikut dalam perayaan apel Hari Lahir Pancasila di Kota Ende.

Maklum, harapan warga beralasan karena Pancasila direnungkan oleh ayah Megawati, Bung Karno, selama masa pengasingan di Kota Ende selama empat tahun (1934-1938).

Apalagi, saat Megawati menjadi Presiden (2001-2004) tidak pernah berkunjung ke Ende.

Namun anak dan cucu Soekarno tersebut tidak tampak saat apel perayaan Hari Lahir Pancasila 1 juni 2022 di lapangan Pancasila Ende.

iklan

“Kami pikir Megawati dan Puan Maharani hadir. Dengar infonya begitu, tapi sayang, mereka tidak jadi datang. Kecewa sih iya,” ujar Hendrikus, warga Kelurahan Onekore Kota Ende.

Senada, An Lawera warga Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur mengungkapkan kekecewaan lantaran dirinya merindukan figur cucu Bung Karno tersebut.

“Saya sangat fans dengan Mba Puan. Kecewa sekali dia tidak datang. Apalagi ini pas bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila yang direnungkan oleh opanya di Ende,” tandas An Lawera.

Meski demikian, An berharap peringatan Hari Lahir Pancasila pada tahun mendatang, Ketua DPR RI tersebut dapat mengunjungi Ende.

“Semoga tahun depan Mba Puan bisa datang ikut apel di Ende,” pintanya.

Untuk diketahui, Peringatan Hari Lahir Pancasila secara nasional 1 Juni 2022 digelar di kota Ende, NTT.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Presiden RI Joko Widodo.

Turut hadir di Ende, Ibu Negara Iriana Jokowi, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Achmad Basara, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Gubernur Lemhamnas Andi Widjajanto, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA