Hati-hati Berlayar di Perairan Pulau Kambing

Mbay, Ekorantt.com – Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Labuan Bajo Hasan Sadili memberikan peringatan untuk berhati-hati melakukan pelayaran melewati perairan Pulau Kambing dalam kawasan Taman Nasional Komodo.

Peringatan ini disampaikan pasca kejadian kecelakaan dua kapal dalam waktu berdekatan akibat angin kencang dan gelombang tinggi.

Masing-masing ialah kapal Tiana Liveaboard yang menewaskan dua wisatawan pada Selasa pagi dan kecelakaan KM Karmila karena cuaca buruk yang menyebabkan kemudi patah, Kamis malam.

“Kalau ada yang memaksakan pelayaran, mereka bertanggung jawab terhadap kapal itu sendiri, dan wajib menyampaikan surat pernyataan bahwa segala risiko menjadi tanggung jawab nahkoda di atas kapal,” kata Hasan dalam keterangan, Jumat malam.

Ia mengimbau para pelaku wisata baik pemilik kapal maupun agen perjalanan wisata (travel agent) agar berhati-hati melewati area sekitar Pulau Kambing tersebut.

iklan

Imbauan kepada insan maritim itu Hasan sampaikan dengan tegas agar tidak ada lagi kejadian serupa di lokasi tersebut, pun lokasi lainnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA