Cerita Natalia Amat, Penerima Manfaat Beasiswa Pintu Air di TTU

Kefamenanu, Ekorantt.com – Natalia Amat adalah seorang mahasiswa semester 8 Jurusan Matematika Sains, Universitas Timor yang sudah terdaftar sebagai anggota Kopdit Pintu Air.

Tidak hanya terdaftar, Natalia juga aktif dan sudah pernah menerima beasiswa prestasi yang diberikan oleh Kopdit Pintu Air.

Ia bergabung menjadi anggota Pintu Air dua tahun lalu karena diajak oleh temannya. Ajakan itu diterima mengingat Natalia butuh tempat untuk menabung rezeki yang ia dapatkan dari usaha online shop.

“Saya seorang mahasiswa, saya juga mencari uang sampingan dengan menjual online shop pakaian. Dari situ saya berpikir online shop, kalau pendapatan yang saya terima baiknya disimpan sebagai tabungan,” pengakuan Natalia, pada 2 Juli 2022 lalu.

“Saya mencari tahu koperasi mana yang lebih baik untuk bisa disimpan. Ada satu teman memberitahukan saya tentang Pintu Air. Saya tidak berpikir panjang lagi, saya langsung mencari tahu syarat menjadi anggota di Pintu Air kemudian saya penuhi syaratnya dan hari itu saya bergabung di Pintu Air,” tambahnya

iklan

Semula, Natalia hanya menabung di simpanan saham. Beberapa produk lainnya, belum ia ketahui.

“Saya belum terlalu paham produk-produk Pintu Air, jadi  saya hanya menanam saham saja setiap bulan itu saya masukan 50.000,” kenangnya.

Memasuki semester tujuh, Natalia mengikuti magang dan baru mengetahui sejumlah produk simpanan Pintu Air lainnya, termasuk Sibuhar. Bahkan ada juga program pemberian beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi.

“Setelah saya lihat beasiswa itu semua syaratnya saya penuhi. Saat itu, saya coba cek Kantor Cabang Pinti Air terdekat di Cabang Kefamananu. Setelah saya ke sana, saya memberitahukan syaratnya, mereka bilang semuanya terpenuhi,” cerita Natalia.

Sehari kemudian, Natalia datang untuk membawa berkas administrasi seperti KTP, KK, dan bukti IPK.

“Kemudian sekitar satu hari begitu tidak lama langsung ada pencairan uang sebesar Rp600.000. Itu manfaat yang luar biasa sekali yang saya rasakan di Pintu Air,” ujarnya.

Ke depan, ia bertekad untuk terus menjadi mahasiswa yang berprestasi dan berharap mereka juga bisa bergabung menjadi anggota Pintu Air.

“Pintu Air sangat cocok untuk menabung. Kita harus menabung sejak dini,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA