Uskup Maumere Utus 64 Karyawan Baru Kopdit Obor Mas

Maumere, Ekorantt.com – Uskup Maumere, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu mengutus 64 karyawan baru Kopdit Obor Mas pada misa syukur di Aula Kantor Pusat Kopdit Obor Mas, Senin, 11 Juli 2022.

Dalam homilinya, Mgr. Edwaldus mengatakan perutusan selalu bermakna pergi dan bergerak maju untuk kebaikan bersama dan kebaikan banyak orang.

“Saya coba mengutip kata-kata Yesaya dalam bacaan pertama: belajarlah berbuat baik, usahakanlah keadilan, kendalikanlah orang kejam, belalah hak anak-anak yatim, perjuangkanlah perkara janda-janda,” jelasnya.

Yesaya, kata Mgr. Edwaldus, pernah mengalami perutusan yang tidak mudah namun ia yakin pada Tuhan. Ia pun berkata: Ini aku, utuslah aku.

Karena itu, pengurus yang baru dilantik dan para karyawan baru hendaknya menghayati perutusan seperti yang dialami Yesaya.

iklan

Sementara itu, Penasihat Kopdit Obor Mas RD Lorensius Noi menekankan dua hal yakni kasih dan kejujuran. Melayani dengan kasih berarti melayani dengan segenap hati, segenap jiwa, segenap akal budi, segenap kekuatan.

“Sedangkan kejujuran itu merupakan “saham yang hidup” di mana mahal harganya. Orang yang jujur kepercayaan akan panjang,” jelasnya.

Bekerja Jujur

Tokoh Penggerak Koperasi NTT sekaligus Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga mendorong karyawan baru untuk bekerja jujur, disiplin, dan tanpa mengeluh.

“Jangan takut karena hidup memang tidak mudah tapi kasih Tuhan akan menyegarkan hidupmu,” jelasnya.

Senada Ketua Kopdit Obor Mas, Markus Menando meminta karyawan baru untuk bekerja sebaik mungkin dalam semangat kasih.

“Bekerjalah dengan sebaik-baiknya guna membangun lembaga tercinta ini, apalagi kalian diberkati oleh Bapak Uskup,” katanya.

GM Obor Mas, Leonardus Frediyanto M. Lering menyerahkan dana solidaritas Sinode Keuskupan Maumere kepada Mgr. Edwaldus didampingi Sie Dana Sinode Keuskupan Maumere RD Lorensius Noi

Rekrut 193 Karyawan

GM KSP Kopdit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat Lering mengatakan bahwa pada tahun 2022, Kopdit Obor Mas merekrut 193 karyawan kontrak tetap.

“Karyawan kontrak tetap ini hanya satu tahun, jika kinerja bagus maka akan dinaikkan menjadi karyawan tetap yang setara PNS,” ujarnya.

Frediyanto juga memberikan pesan dan motivasi kepada karyawan baru untuk sukses dalam bekerja.

“Jika Anda ingin sukses lakukan pelayanan dengan Presisi dalam dunia bisnis yakni kemampuan untuk menciptakan keunggulan yang maksimal untuk meningkatkan pelayanan. Dalam bekerja Anda harus kerja keras, kerja cerdas, kerja sama, kerja tuntas dan kerja ikhlas,” tandasnya

Frediyanto juga menyebutkan kecerdasan abad 21 yang bisa menentukan kesuksesan yakni, berpikir kreatif, menguasai IT, mampu berkolaborasi, dan memiliki integritas yang tinggi.

Pada kesempatan yang sama Frediyanto menyerahkan dana solidaritas Sinode Keuskupan Maumere sebesar Rp50 Juta kepada Mgr. Edwaldus didampingi Sie Dana Sinode Keuskupan Maumere RD Lorensius Noi.

Dalam acara ini, dibacakan pula SK pengangkatan bagi 64 karyawan kontrak Kopdit Obor Mas gelombang kedua tahun 2022 dan SK penasihat Kopdit Obor Mas. SK tersebut dibacakan oleh Sekretaris I Pengurus KSP Kopdit Obor Mas, Theresia Angelina Bala.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA