Pinjam 10 Juta dari Pintu Air, Guru SDK Inbate-Kefamenanu Kembangkan Ayam Super

Kefamenanu, Ekorantt.com – Yasintus Obe (54), guru SDK Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara berjuang untuk mengembangkan usaha ayam super.

Yasintus bilang, pada bulan Maret lalu, ia meminjam uang Rp10.000.000 dari KSP Kopdit Pintu Air Cabang Kefamenanu dan digunakannya untuk pengembangan usaha ayam super tersebut.

“Sebagai pengusaha pemula, saya bersyukur karena Pintu Air bisa memberi pinjaman untuk membantu pengusaha pemula seperti saya ini,” ujar Yasintus.

Pinjaman untuk usaha ayam ini, lanjut Yasintus, akan ia manfaatkan sebaik mungkin demi pengembangan yang lebih besar lagi.

“Puji Tuhan; kalau usaha ini berhasil saya butuh pendampingan dari Pintu Air untuk peningkatan usaha lebih lanjut,” tandas Yasintus.

iklan

Yasintus mengutarakan bahwa dirinya sangat jatuh cinta dengan koperasi, khususnya KSP Kopdit Pintu Air yang berpusat di Rotat-Maumere ini.

“Pengajuan pinjaman tidak terlalu rumit dan cepat pencairannya. Ini yang membuat saya fans dengan Pintar,” katanya memberi alasan.

Ayam Super yang dikembangkan Yasintus/Ekora NTT

Ia juga sangat mengharapkan pendampingan berlanjut dari Pintu Air bagi pengusaha pemula seperti dirinya.

“Pendampingan yang intens dari Pintar akan membuat usaha kecil akan berhasil,” tandasnya.

Sementara Ketua Komite KSP Kopdit Pintu Air Cabang Kefamenanu, Kabupaten TTU Maria Viktoria Abi kepada Ekora NTT mengharapkan anggota yang meminjam untuk usaha supaya tetap fokus dan tekun menjalankan usaha tersebut.

“Jika usaha itu berjalan lancar, cicilan di Pintu Air juga lancar,” tandasnya.

Viktoria berjanji, apabila dalam perjalanan usaha semakin bagus dan sukses, maka Pintu Air tidak ragu untuk memberikan pinjaman lebih besar lagi sesuai kebutuhan anggota.

TERKINI
BACA JUGA