Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor Desa Wolowea di Nagekeo

Mbay, Ekorantt.com – Aparat kepolisian menyelidiki penyebab kebakaran di Kantor Desa Wolowea, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Kamis (28/7/2022) sekitar pukul 21.00 WITa.

“Penyebab dan titik api masih dalam lidik, dan sesegera mungkin aparat kepolisian Polsek Boawae bersama Tim Identifikasi Reskrim Polres Nagekeo akan lakukan olah TKP,” tulis Kapolsek Boawae IPDA Haruna Ismail dalam keterangan, Jumat.

Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui apakah kebakaran yang terjadi mengarah kepada dugaan kelalaian, musibah murni atau ada unsur kesengajaan.

Polisi telah mengamankan beberapa dokumen, mencatat saksi-saksi serta memasang tanda larangan di tempat kejadian perkara, kata IPDA Haruna.

“Berdasarkan keterangan dari beberapa orang saksi bahwa api berasal dari gudang dan ruangan kerja aparat desa kemudian merambat ke Aula Kantor Desa Wolowea,” terang dia.

iklan

Meski begitu, IPDA Haruna melanjutkan, pihaknya masih mendalami motif terjadi kebakaran Kantor Desa Wolowea.

Sebagai informasi, berdasarkan keterangan polisi kebakaran berawal dari teriakan masyarakat dan bunyi pukulan tiang listrik sebagai tanda terjadi suatu peristiwa kebakaran.

Polisi dan warga yang datang dari berbagai arah bahu membahu memadamkan api yang terus berkobar. Beruntung adanya armada (tangki air) milik seorang pengusaha yang turut membantu hingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00 WITa.

Akibat dari kejadian tersebut, sejumlah isi kantor hangus terbakar. Misalnya; lemari, meja biro, meja komputer, peralatan sound system, laptop, printer, dokumen kantor serta beberapa peralatan lain yang kerugian kurang lebih Rp100 juta.

TERKINI
BACA JUGA