Kelompok Ujung Aspal Misir: Pintu Air Punya Komitmen Visi Misi yang Luar Biasa

Maumere, Ekorantt.com – KSP Kopdit Pintu Air terus mewujudkan komitmennya untuk merangkul semakin banyak anggota.

Bukti dari komitmen ini adalah dijalankannya sosialisasi ke banyak tempat.

Pada Sabtu (6/8) pegawai KSP Kopdit Pintu Air Cabang Maumere melakukan kunjungan sosialisasi dan realisasi pinjaman bagi anggota yang tergabung dalam kelompok tanggung renteng mingguan.

Maria Theresia Diaz, Ketua Kelompok dari kelompok Ujung Aspal Misir pada kesempatan realisasi pinjaman mengemukakan, kelompoknya telah mendengarkan banyak kisah nyata tentang pemberdayaan anggota yang dilakukan KSP Kopdit Pintu Air, namun baru kali ini anggota di kelompoknya membuka hati untuk mau bergabung bersama KSP Kopdit Pintu Air.

Anggota Kelompok Ujung Aspal menunjukkan hasil dari produk sektor riil/Ekora NTT

“Kami sangat bangga dengan Pintu Air karena visi dan misi koperasi ini merangkul banyak orang untuk saling menolong dalam wadah bernama Pintu Air. Kami kenal Pintu Air tapi baru sekarang kami sadar dan membuka hati bersama Pintu Air,” ucap Maria.

iklan

Maria melanjutkan ia dan anggota kelompoknya belum terlambat untuk ada bersama KSP Kopdit Pintu Air.

Genoveva Leltakaeb dan Yulianus Avitus, Ketua Komite dan SPI Cabang Maumere mengemukakan pentingnya tanggung jawab sebagai anggota. Penekanannya adalah anggota wajib tertib mengangsur ketika sudah dilayani pinjaman.

“Kekuatan koperasi kredit adalah anggota yang saling mendukung. Ketika hak untuk mendapatkan layanan pinjaman terpenuhi sudah sepatutnya juga tertib mengangsur,” ucap Genoveva.

Sementara Yulius Avitus memotivasi para anggota yang hadir dalam realisasi pinjaman tanggung renteng untuk memaknai kehadiran Pintu Air sebagai lembaga gerakan ekonomi kerakyatan yang menunjukkan kepedulian.

Realisasi pinjaman menurut Avitus selalu jadi momentum anggota bergembira untuk memulai usaha tapi juga serentak bergiat dengan tekun dalam usahanya.

Pada kesempatan realisasi pinjaman tanggung renteng ini, hadir juga Kabid Kredit, Manajer PT Garam Pintar, dan Manajer PCRI.

Kepada anggota yang hadir diperkenalkan pula produk dari sektor riil berupa garam dan sabun cuci.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA