Pintu Air Beri Ruang Bagi Pelajar dan Mahasiswa Lakukan Magang

Maumere, Ekorantt.com – Salah satu praktik baik dari budaya kerja KSP Kopdit Pintu Air adalah memberi ruang bagi para pelajar SMK dan mahasiswa untuk melakukan magang atau  praktik kerja lapangan (PKL).

Penegasan ini disampaikan oleh Ketua KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano dalam talk show Sudut Pandang di kantor redaksi Ekora NTT pada Rabu (17/8) lalu.

“Di Pintu Air kami membuka diri untuk senantiasa menerima para pelajar SMK dan juga mahasiswa melakukan praktik kerja lapangan di unit simpan pinjam. Di beberapa anak perusahaan juga sudah beberapa tahun belakangan menerima para mahasiswa untuk melakukan magang,” ucap Jano.

Menurut Jano, dengan membuka kesempatan magang di KSP Kopdit Pintu Air dan anak perusahaan merupakan kesempatan tampan bagi generasi milenial dan generasi Z untuk lebih mengenal koperasi Pintu Air dan juga anak perusahaannya.

Media Ekora NTT dari PT Pintar Media Grup salah satu anak perusahaan Kopdit Pintu Air selama tiga tahun terakhir menjadi tempat bagi para mahasiswa melakukan magang jurnalistik.

iklan

Pemimpin Redaksi Ekora NTT, Irenius J. A Sagur mengemukakan mahasiswa yang melakukan magang jurnalistik berasal dari Universitas Nusa Cendana, Universitas Nusa Nipa dan Universitas Fajar Makassar.

Novia Rosmalinda Ona, mahasiswa Universitas Fajar Makassar dan Anggelina Fransiska Djinyeru dari Universitas Nusa Nipa Maumere mengaku bangga karena saat ini diterima di kantor redaksi Ekora NTT untuk melakukan magang jurnalistik.

“Kami bangga dan senang karena suasana redaksi yang penuh dengan keramahan membuat kami cepat akrab dan nyaman untuk belajar,” ujar keduanya.

Nofia dan Fransiska pun bertekad melaksanakan masa magang jurnalistik sebaik-baiknya agar mampu menjadi jurnalis yang handal.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA