Pemerintah Dukung Pintu Air Buka Cabang di Palu, Sulawesi Tengah

Palu, Ekorantt.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyambut baik rencana pembukaan cabang KSP Kopdit Pintu Air di Palu. Pemerintah sangat terbuka terhadap usaha berbasiskan koperasi dalam membangun ekonomi masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Tengah, Imran saat menerima tim KSP Kopdit Pintu Air di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

“Pemerintah wellcome terhadap keinginan ini, nama KSP Kopdit Pintu Air tidak asing lagi bagi kami. Kami sudah sering dengar dan baca di majalah. Sekarang silakan pasang baliho papan nama dan spanduk,” tutur Imran.

Imran menuturkan bahwa kehadiran KSP Kopdit Pintu Air tentu akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Palu.

“Harapan kita supaya yang terutama adalah perekonomian warga akan berubah karena pengaruh koperasi dengan menyimpan dan meminjam akan berdampak pada kehidupan ekonomi warga yang tergabung sebagai anggota Pintu Air. Dengan demikian sektor UMK akan semakin hidup,” tutupnya.

iklan

Sementara itu, Sekretaris I KSP Kopdit Pintu Air, Agustinus Nong mengatakan bahwa ia bertandang ke Sulawesi Tengah bersama Vinsensius Deo selaku Humas dan staf Tarsisius Aman. Mereka hadir untuk menyerahkan dokumen sebagai syarat memperoleh izin pembukaan cabang dari pemerintah setempat.

Agus menceritakan, tim melakukan kunjungan di beberapa lokasi sebelum menuju Palu, Provinsi Sulawesi Tengah dan niat baik untuk membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Palu mendapat sambutan positif dari pemerintah setempat.

“Pemerintah sangat antusias menerima kehadiran Pintu Air di sana,” tutur Agus sembari menambahkan, sesungguhnya Pintu Air tidak asing lagi bagi masyarakat Sulawesi.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA