Kampus Binus Tertarik Bekerja Sama untuk Kembangkan Pariwisata di Nagekeo

Mbay, Ekorantt.com – Ketua Program Studi Destinasi Pariwisata Universitas Bina Nusantara (Binus) Wendy Purnama Tarigan berencana membangun kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Nagekeo dalam bidang pariwisata.

Hal ini disampaikan Wendy dalam diskusi bersama Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja di Smart Class Kampus Binus, Jalan Anggrek, Jakarta Pusat, Kamis (25/8).

Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya di Nagekeo dalam rangkaian Tour de Flores, sebuah kegiatan pengenalan lapangan kepada para mahasiswa beberapa bulan lalu.

Wendy menyampaikan kesan setelah berjumpa masyarakat di Nagekeo, terutama di Kampung Adat Nunungongo.

Keramahtamahan masyarakat setempat menjadi modal untuk mengembangkan pariwisata, kata Wendy dalam keterangan yang diterima Ekora NTT, Kamis malam.

iklan

“Sebenarnya perjalanan kami bertujuan melihat dan mengalami Flores secara keseluruhan sambil mencari virtual tour content. Namun, kami pastikan berkenaan dengan kehadiran Bapak Wakil ke kampus kami ini, bahwa Nagekeo betul-betul punya kesan istimewa di antara sekian banyak kota yang dikunjungi,” ungkap Wendy.

Mewakili kampus swasta terbaik se-Asia Tenggara tersebut, Wendy menginginkan agar kerja sama bidang pariwisata segera diwujudnyatakan dalam waktu dekat, didahului dengan pembicaraan yang lebih mengerucut dan konkret.

Menurutnya, karena menyediakan berbagai keunggulan dalam penyiapan mahasiswa di bidang teknologi dan enterpreneurship, maka kerjasama harus diperluas ke segala bidang sejauh potensi yang dimiliki oleh Nagekeo. Misalnya, food technology, scholarship (beasiswa) dan sebagainya.

Oleh karena itu, lanjutnya, bila sudah ada Memorandum of Understanding (nota kesepahaman), maka Kampus Binus akan memfasilitasi sepenuhnya kebutuhan promosi potensi daerah, misalnya dengan branding Nagekeo Day atau Bupati atau Wakil Bupati diberi kesempatan untuk memberi kuliah di Kampus Binus.

Ia menjanjikan bahwa kesempatan-kesempatan serupa akan diciptakan sesering mungkin untuk mengenalkan dan mempromosikan Nagekeo sebanyak mungkin ke jejaring yang dimiliki Binus.

Untuk diketahui, Kampus Binus memiliki berbagai keunggulan kompetitif untuk mencetak banyak wirausahawan yang saat ini sudah berkiprah di level nasional.

“Salah satunya, Tokopedia, Pak. Founder-nya adalah anak Binus,” kata Wendy.

Wabup Marianus mengatakan bahwa Nagekeo membuka diri dan membutuhkan pertemuan yang sangat inspiratif seperti itu sehingga lebih percaya diri akan potensi yang dimiliki dan pada akhirnya mampu menjualnya.

“Terima kasih banyak bapak-ibu sudah menerima dan bersedia bekerja sama dengan Nagekeo, kami tunggu kehadirannya dalam waktu dekat karena kita sudah menjadi saudara,” kata Marianus menandaskan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA